27.4 C
New York

Studi Banding IDX Sumut Bersama Kodie FE Unimed dan KSPM GIBEI Unimed

Published:

Medan, Persma Kreatif — Kelompok Diskusi Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Medan (Kodie FE Unimed) dan Kelompok Studi Pasar Modal Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (KSPM GIBEI Unimed) telah melakukan studi banding bersama IDX Sumut (Indonesia Stock Exchange Sumatera Utara) dengan tema “Masa Depan di Pasar Modal: Menjelajah Peluang Karir dan Belajar Investasi melalui StockLab”. Studi banding diselenggarakan di gedung IDX Sumut lt. 3 pada Sabtu, (08/06).

Seminar ini dihadiri oleh Ketua Umum Kodie, Bernando Aldo Y. Tambunan, Presdir GIBEI, Lukas Ginting dan Enny Magdalena Saragih sebagai pemateri, serta Staf Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sumatera Utara (BEI Sumut).

“Tujuan dari studi banding ini, untuk mengeksplorasi masa depan di pasar modal, belajar investasi melalui StockLab agar dapat menghadapi tantangan baru di era Revolusi Industri 5.0,” ujar Bernando.

“Meski pesertanya kurang, kegiatan ini tetap berlangsung untuk memberikan pemahaman tentang pasar modal, menampilkan peluang karir yang menjanjikan, dan menerapkan motto Kodie Unimed, ‘Ilmu tidak berakhir dengan pengetahuan, melainkan dengan tindakan’,” ujar Tasya Gabriella Sianturi sebagai Ketua Panitia.

Mahasiswa mengikuti studi banding ini berharap dapat mengetahui berbagai peluang karir di industri pasar modal, merencanakan dan mempersiapkan karir masa depan. Selain itu, mereka dapat belajar cara berinvestasi secara praktis melalui StockLab, sehingga menjadi investor yang cerdas.

Penulis: Gloria

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #studibandingIDXsumut #kodieFEUnimeddanKSPMGibeiUnimed

Related articles

Recent articles