24.7 C
New York

Peran Pemuda dalam Melawan Pengaruh Asing: Reposisi.co dan PEMA FISIP USU Menggelar Diskusi Publik

Published:

Medan, Persma Kreatif–Reposisi.co berkolaborasi dengan Pemerintah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sumatera Utara (PEMA FISIP USU) menggelar diskusi publik dengan tajuk “Dialog Kebangsaan: Peran Pemuda Dalam Melawan Pengaruh Asing” mengajak para muda-mudi agar bijak dalam membatasi diri dari sosial media, dimana media merupakan salah satu pengaruh asing yang paling berdampak bagi kehidupan bermasyarakat. Rabu,(1/3/23).

“Selain KPop budaya asing yang harus di antisipasi lainnya ialah berita-berita hoax. Banyak media asing masuk ke Indonesia tanpa menyaring berita dan menimbulkan isu-isu yg beredar di masyarakat. Oleh karena itu, sangat diperlukan antisipasi media yang dapat menghasilkan berita-berita nyata” ujar Muhammad Ziad Ananta selaku founder dari Reposisi.co.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB di Aula Teater FISIP USU dan dibuka dengan kata sambutan oleh Wakil Dekan 1 FISIP USU dan dihadiri oleh salah satu penggiat budaya Sumatera Utara sekaligus menjadi pembicara pada kegiatan ini yaitu Ibnu Avena Matondang sebagai pembicara. Selanjutnya masuk ke pengenalan apa saja pengaruh budaya asing yang telah masuk ke Indonesia lalu dilanjutkan ke sesi diskusi interaktif dan diakhiri dengan sesi pemberian sertifikat kepada narasumber serta foto bersama.

“Kalau melawan pengaruh asing tentu kita tidak bisa melawan pengaruh teknologi yang masuk, namun melawan pengaruh asing disini bukan berarti melawan dalam bentuk fisik namun lebih ke bagaimana cara kita membendung pengaruh-pengaruh asing yang masuk ke Indonesia” ujar Ibnu Avena.

Kru : Kenny

Related articles

Recent articles