asd
32.3 C
New York

LPM Perspektif FEB USK Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional: Mendukung Kebebasan Pers dalam Keberlangsungan Demokrasi

Published:

we Banda Aceh, 06 September 2023, LPM Perspektif FEB Universitas Syiah Kuala (USK) adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) dengan tema Kebebasan Pers dalam Demokrasi: Proaktif Mengungkap Kasus Korupsi, yang dilaksanakan di Aula Hotel Jeumpa Manheim Banda Aceh. PJTLN ini merupakan salah satu rangkaian JOURNIVAL 2023 yang meliputi perlombaan esai dan fotografi serta seminar nasional. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 06-09 September 2023

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Muhammad Rizky Ramadhan yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia oleh Al Hafiz Akbar F., kata sambutan oleh pimpinan umum Perspektif FEB USK oleh Rahman Daffa Rasyid Pohan, kata sambutan pembina LPM Perspektif FEB USK oleh Bapak Said Muniruddin, dan kata sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh WR III, Prof. Dr. Mustanir, M. Sc.

Dalam kata sambutannya, pembina LPM Perspektif FEB USK menyampaikan, “Pembelajaran saat ini tidak hanya berfokus di ruang kelas saja, mahasiswa dapat mengeksplore serta menekuni minat dan bakat mereka di luar jurusan yang mereka jalani, karena pada realitanya dalam dunia kerja, tidak semua lulusan sarjana mendapat pekerjaan sesuai dengan jurusan yang diambil selama perkuliahan. Oleh sebab itu, penting bagi mahasiswa, untuk mengembangkan skill yang dibutuhkan dalam dunia kerja, seperti mengikuti PJTLN ini sebagai salah satu langkah mahasiswa mempersiapkan diri menjadi seorang jurnalis yang berkompeten”. Acara dilanjutkan oleh WR III bidang Prestasi dan Kewirausahaan sekaligus pembukaan acara.

Dalam kegiatan ini Perspektif FEB USK menghadirkan dua pemateri utama yaitu pemateri I Bapak Teguh Sentosa yang merupakan CEO RMLO.ID dan Ketua Jaringan Media Siber Indonesia, dan pemateri II Bapak Mohsa El Ramadan yang merupakan CEO Kantor Berita Aceh dan Inisiator Sekolah Anti Korupsi.

Related articles

Recent articles