asd
32.3 C
New York

Semarak Hari Olahraga Nasional FIK Unimed 2023 : Cermin Semangat Kompetitif dan Sportivitas Unggul

Published:

Medan, Persma Kreatif – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan secara resmi menyelenggarakan kegiatan Semarak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023. Semarak Hari Olahraga Nasional FIK Unimed 2023 ini diawali dengan opening ceremony, bertempat di Gedung Serbaguna Unimed pada Rabu (6/9/2023). Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, dimulai pada Rabu (6/9/2023) hingga (9/9/2023) ini akan dilaksanakan sepenuhnya di lingkungan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). 

Ikut hadir menyaksikan dan memberi sambutan padaopening ceremony, Wakil Dekan I FIK Bapak Dr. Hariadi, M.Kes., Wakil Dekan II FIK Bapak Prof. Dr. Imran Akhmad, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan III FIK Ibu Prof. Dr. dr. Novita Sari Harahap, M.Kes., jajaran dosen dan fungsionaris fakultas beserta mahasiswa/I FIK Unimed. 

Dalam wawancara yang dilaksanakan dengan kru Persma Kreatif, Wakil Dekan I FIK Bapak Dr. Hariadi, M.Kesmenyampaikan bahwa Semarak Hari Olahraga Nasional FIK 2023 tidak hanya untuk merayakan Hari Olahraga Nasional dan menjaga silahturahmi serta menambah prestasi berlandaskanjiwa sportivitas, lebih daripada itu kegiatan ini berlatar belakangdari kurikulum OBE (Out Based-Education) yang diterapkan di lingkungan Universitas Negeri Medan. “Kurikulum OBE ini terintegrasi dengan 4 literasi ; literasi bahasa, literasi IT, literasi data dan literasi humanityUntuk mewujudkan keempat literasi inilah kegiatan ini terlaksana”, ujar beliau dalam wawancarayang berlangsung. Bapak Dr. Hariadi, M.Kes juga mengapresiasi semangat panitia pelaksana dan antusias setiap peserta dalam kegiatan ini.

Di akhir sesi wawancara beliau menyampaikan harapan akan kelancaran kegiatan dan berharap seluruh panitia dapat mengkoordinir kegiatan dengan baik hingga puncak acara pada Sabtu (9/9/2023). Beliau juga berharap mahasiswa/I FIK Unimed dapat menorehkan prestasi pada kegiatan ini dan menjadikan kegiatan ini sebagai awal untuk memulai event yang lebih besar lagi kedepannya. 

Dalam sesi wawancara yang berbeda, Ketua Panitia Semarak Haornas FIK 2023, Fahmi Fauzan Saragih didampingi Sekretaris dan Bendahara Panitia menyampaikan harapannya agar kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ke depan berjalan dengan sportif dan kondusif. Selain itu panitia juga berharap agar kegiatan positif ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. 

Terdapat 5 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini, diantaranya : futsal, voli, catur, pétanque, dan tarik tambang. Tak hanya diikuti oleh mahasiswa, cabang olahraga seperti catur dan pétanque juga diikuti oleh dosen dan jajaran fungsionaris Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). 

Puncak dari acara dan closing ceremony Semarak Hari Olahraga Nasional (Haornas) FIK Unimed 2023 ini akan dilaksanakan pada Sabtu (9/9/2023) dengan rangkaian kegiatan yakni final seluruh cabang olahraga dan pengumuman serta pembagian hadiah bagi seluruh juara cabang olahraga. 

Dengan adanya kegiatan ini, seluruh jajaran fungsionaris dan mahasiswa/I FIK berharap dapat menjadi cermin semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan dan prestasi sesuai dengan tema Haornas ke-40 yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”.

Kru: Rahel dan Audrey

Related articles

Recent articles