8.5 C
New York

UKMI Ar-Rahman UNIMED Sebagai Ekspeditor Kebaikan

Published:

Musyawarah Besar Ukmi Ar-Rahman Unimed XXVI telah dilaksanakan pada Januari lalu. Sehingga, kemarin tanggal 21 Maret 2021, dilaksanakan Serah Terima Jabatan Kepengurusan Ukmi Ar-Rahman Unimed 2021.

Acara ini di buka oleh Master Of Ceremony, Adithya Prayoga dan Bagus Kurniawan pada pukul 09.30 yang diikuti oleh seluruh pengurus UKMI Ar-Rahman Unimed. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Erwansyah Putra. Dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan ketua panitia oleh Hamdi Armanda Damanik, Ketua Umum UKMI Ar-Rahman Unimed Periode 2020 oleh Zulfikar Wahyudi, Ketua Umum UKMI Ar-Rahman Unimed Periode 2021 oleh Fares Boyanul Idrak.

Adapun wajah baru pengurus UKMI Ar-Rahman Unimed tahun 2021 diantaranya: 1) Fares Boyanul Idrak (Ketua Umum); 2) Farhan Pratama Tanjung (Sekretaris Umum); 3) Chici Al Wafiq (Bendahara Umum). Selain itu, adapula Koordinator, Sekretaris, dan Staf Departemen Ukmi Ar-Rahman Unimed beserta pengurus Ar-Rahman di 7 Fakultas Universitas Negeri Medan periode 2021.

Penyerahan jabatan diserahkan oleh Ketua Umum Ukmi Ar-Rahman Unimed Periode 2020 (Zulfikar Wahyudi) kepada Ketua Umum terpilih Ukmi Ar-Rahman Unimed Periode 2021 (Fares Boyanul Idrak).

Dalam kesempatannya, Zulfikar Wahyudi selaku Ketua Umum Ukmi Ar-Rahman Unimed Periode 2020 berharap agar Ukmi Ar-Rahman Unimed 2021 mampu untuk selalu menebarkan kebaikan dan kebermanfaatan yang seluas-luasnya.

Selain itu, Ustadz Yusmariono, M.Pd. yang juga turut hadir dalam kesempatan tersebut memberikan arahan kepada alumni pengurus, agar dapat mengayomi adik-adik di kepengurusan baru Ukmi Ar-Rahman Unimed dan menjadi konektor kebaikan di dalam kampus.

Fares selaku Ketua Umum mengatakan bahwa selama satu periode, pengurus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat, dan juga melakukan pembinaan yang intens serta mendalam guna mewujudkan intelektual muslim yang bervisioner mengubah peradaban menjadi lebih baik. Sehingga, program kerja yang dirumuskan berwujud pelayanan dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mahasiswa/i Universitas Negeri Medan. Selain itu, dalam kepengurusan ini juga berusaha untuk mengokohkan alur regenerasi guna mencetak pemimpin-pemimpin baru.

Kepengurusan baru Ukmi Ar-Rahman Unimed merumuskan tagline (#ekspeditorkebaikan), dengan filosofi “Ukmi Ar-Rahman selalu menjadi pembuka jalur-jalur kebaikan.”

Merujuk pada wawancara beberapa waktu lalu bersama Fares (Ketua Umum Ukmi Ar-Rahman Unimed), beliau berharap Ukmi Ar-Rahman bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa muslim Universitas Negeri Medan dalam menambah pengetahuan terkhusus spiritual. Sebab, ilmu agama tidak hanya didapatkan ketika berada di ruangan saja. Namun, juga bisa didapatkan di manapun kita berada.

Related articles

Recent articles