27.5 C
New York

GenBI Menggelar Konser Amal Dalam SERABI (Semarak Ramadhan Bersama Ge nBI)

Published:

Medan, Persma Kreatif – GenBI Sumatera Utara menggelar kegiatan konser amal dalam SERABI (Semarak Ramadhan Bersama GenBI) pada Sabtu, (16/04/2022) bertempat di Pasar Malam Aksara.
SERABI merupakan salah satu program kerja Ramadhan GenBI Sumatera Utara pada tahun 2022 ini. Salah satu kegiatan dari SERABI ialah konser amal. Bukan semata-mata program kerja belaka, tetapi SERABI ialah program kerja yang memiliki tujuan untuk membangun negeri lebih baik lagi salah satunya di bidang pendidikan. “Program kerja ini bertujuan untuk membantu anak-anak di pondok belajar Arnila (pondok belajar apung) di Belawan.” Ucap Mayang selaku Ketua GenBI Sumatera Utara.
Salah satu rangkaian kegiatan dari SERABI ialah konser amal. Rangkaian acara dimulai dari persiapan panitia, pembukaan oleh MC, hingga penampilan-penampilan talent mulai dari menyanyi, membacakan puisi, dan penampilan lainnya. Penampilan talent dilakukan oleh mahasiswa/i yang tergabung pada GenBi Sumatera Utara, yang terdiri dari 5 kampus di SUMUT, yakni UNIMED, USU, UMA, UINSU, dan UNPAB. Tak lupa, diadakannya buka puasa bersama oleh pengurus yang dapat berhadir pada acara tersebut.
“Alasan mengapa konsernya diselenggarakan di Aksara Park, karena setelah melakukan survey, Aksara Park memberikan akses dan respon yang positif dalam kegiatan acara yang akan kami selenggarakan, penggunaan tempat yang tidak memerlukan biaya dan diberikan pinjaman tenda secara cuma-cuma, selain itu juga, waktu yang diberikan dalam menyelenggarakan konser amal ini cukup banyak bila dibandingkan tempat-tempat lain yang telah kami survey. Selain diberikan akses yang mudah, Aksara Park juga cukup ramai pengunjung yang datang” Ucap Mayang.
Walaupun terjadi kendala berupa sound man yang terlambat untuk hadir, yang mengakibatkan terjadinya delay dalam memulai acara kegiatan. Tetapi hal itu tidak membuat GenBI SUMUT merasa putus asa dan tidak semangat dalam melaksanakan acara kegiatan. GenBI SUMUT bertekad dan sangat semangat dalam mengumpulkan donasi walaupun adanya kendala dan rintangan dalam menggelar acara. “Tetapi untungnya, pihak manajemen Aksara Park sangat profesional, dan acara yang diselanggarakan dari awal sampai akhir dapat dikatakan lancar.” Ujar Mayang.
Jumlah donasi yang telah terkumpul segera dihitung dan diumumkan kepada pengunjung/donatur (pemberi donasi) disana, yang dimana konser amal ini menghasilkan donasi sebanyak Rp 873.500,-.
Selain kegiatan konser amal, ternyata ada salah satu rangkaian kegiatan dari program SERABI, yakni Bazar Kewirausahaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2022 di Metrolink, yang dimana tujuan digelar acara tersebut sama dengan konser amal yang telah mereka lakukan, hasil dari Bazar akan di donasikan untuk membantu anak-anak di pondok belajar Arnila di Belawan.


Kru: Rizky Agassy Sihombing

Related articles

Recent articles