23 C
New York

UKMI Ar-Rahman Ajak Mahasiswa Meningkatkan Skill melalui Kegiatan Proposal PKM & BPC

Published:

Medan, Persma Kreatif — Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI)  Ar-Rahman Universitas Negeri Medan melaksanakan webinar pembuatan proposal dengan mengusung tema “Talking about Proposal PKM & BPC” pada Minggu,(15/01) melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan tersebut diikuti hampir 100 mahasiswa dari berbagai Universitas. Kegiatan T.O.P PKM & BPC ini sendiri dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB.

Kegitan diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony, Ali Ahmatul Umri Hasibuan yang merupakan finalis Kewirausahaan Mahasiswa Awards 2022 UPN Veteran Jawa Timur. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Muhammad Sultan Safruddin, menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars UKMI, kata sambutan oleh Bagas Samri Hidayatullah selaku Koordinator Fakultas UKMI Ar-Rahman FMIPA Periode 2022, pembacaan doa oleh Azri Tazdin dan sesi diskusi dan penyampaian materi yang dipandu oleh moderator, Reni Riani yang merupakan Peraih Medali Perunggu PKM-GFT PIMNAS 35 UMM 2022.

Dalam sambutannya, Bagas Samri Hidayatullah selaku Koordinator Fakultas UKMI Ar-Rahman FMIPA Periode 2022 mengatakan, “T.O.P BPC & PKM merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Syiar Dan Pelayanan Kampus & Departemen Ekonomi UKMI Ar-Rahman FMIPA UNIMED. Dalam kegiatan ini akan dikupas tuntas oleh para ahlinya mengenai penyusunan proposal Program Kreativitas Mahasiswa dan Business Plan Competition.”

Pada kegiatan ini, dihadirkan 2 pemateri luar biasa yaitu Tri Ananda Girsang sebagai pemateri pertama yang merupakan peraih medali emas PKM-PI pimnas 35 UMM 2022. Dalam sesi diskusi Kak Tri menyampaikan tips dan trik penyusunan proposal PKM yang baik dan benar. Bismi Amrina sebagai pemateri kedua yang merupakan  Finalis Kewirausahaan Mahasiswa Awards 2022 UPN Veteran Jawa Timur dan CEO dari produk tanaman hias Kotanami. Kak Bismi menjelaskan berbagai hal penting yang harus ada dalam proposal BPC, P2MW dan sekilas tentang IWDN.

Setelah dilakukannya kegiatan T.O.P PKM & BPC ini, diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional. Para peserta juga diharapkan untuk semakin giat dalam mengikuti kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Business Plan Competition (BPC).

Kru : Ali Ahmatul Umri Hasibuan

Related articles

Recent articles