13.1 C
New York

Serunya Kuis Edukasi Seputar Pengetahuan Dasar Bersama Adik-Adik Komunitas Sahabat Prisma Peduli

Published:

Persma Kreatif- Sahabat Prisma Peduli mengadakan kegiatan kuis edukasi seputar pengetahuan dasar yang dilaksanakan pada Minggu, 15/01/2023 di Seneca. studio Jl. Gurilla No.131 Medan Perjuangan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Komunitas Sahabat Prisma Peduli.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan, awalnya diadakan dalam bentuk penyantunan anak-anak yatim, lalu kali ini diadakan dalam bentuk kuis adu cermat” ujar Ridho Ilham Ariotomo, founder dari komunitas Sahabat Prisma Peduli.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan kuis adu cermat antara anak-anak setempat seputar pengetahuan sosial dan alam.

Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Khusnul Arifin perwakilan dari Pers Mahasiswa Kreatif Unimed dan Lili Sartika, Duta Pendidikan Indonesia. Materi yang disampaikan terkait dampak positif dan negatif dari media sosial. Pemateri mengingatkan kepada adik-adik harus mampu menyaring dan tidak mengikuti hal-hal viral yang belum tentu baik dan memberikan peringatan untuk tidak bermain gadget terlalu lama. Pemateri kedua, Lili Sartika juga menambahkan untuk selalu bertutur kata yang baik dan tidak malu untuk menyampaikan serta mengingatkan hal-hal yang baik dengan tidak berbohong dan selalu mengerjakan tugas sekolah. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah kuis untuk para pemenang.

Founder komunitas Sahabat Prisma Peduli mengatakan alasan dilaksanakannya kegiatan ini dikarenakan kekhawatirannya mengenai kondisi penggunaan gadget berlebihan yang digunakan remaja saat ini. Beliau mengadakan kegiatan ini juga dengan tujuan untuk mengarahkan adik-adik agar lebih tertarik terhadap literasi.

Selain Sahabat Prisma Peduli, kegiatan ini juga dihadiri dan didukung oleh beberapa komunitas dan organisasi di Medan, seperti Pers Mahasiswa Kreatif Unimed dan juga Kita Mengabdi Medan. Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi foto bersama dengan adik-adik Sahabat Prisma Peduli.

Kru : Siti Maysarah

Related articles

Recent articles