27.5 C
New York

Sema FMIPA Unimed Berikan Sosialisasi Peran Milenial dalam Menangani Bencana Alam pada Puluhan Siswa Kota Medan 

Published:

Medan, Persma Kreatif — Sema FMIPA Unimed berkolaborasi dengan Duta Siswa Sumatera Utara dan Save the Children menyelenggarakan sosialisasi pengurangan resiko kebencanaan dan perubahan iklim.Sosialisasi tersebut diberikan kepada para siswa dikota Medan, Jumat (23/12). Adapun tema yang diusung adalah “Millenial Role in Disaster Manajemen‚ÄĚ. Kegiatan tersebut terlaksana di Aula FMIPA Unimed yang dihadiri oleh puluhan peserta dari 23 sekolah di Kota Medan. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia  Raya  dan Mars Tangguh, lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa dan persembahan penampilan biola oleh Saskia Naumi. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan ketua panitia, yaitu Ade Ramadhani Siregar dan perwakilan dari Semaf dan BPMF FMIPA Unimed. Acara lalu dibuka oleh Dekan FMIPA Unimed dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri, yaitu Rahman Rejeki dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Utara, kemudian Martha Rosefina Manurung dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geologi Sumatera Utara.

Ade Ramadhani Siregar mengatakan bahwa kegitan ini baru pertama kali dilakukan dan bertujuan mensosialisasikan CSG kepada para siswa Medan. Dalam Child Safeguarding Policy (CSG) sendiri, ada beberapa panduan yang harus diikuti dalam penyelamatan terhadap anak. Diharapkan setelah kegiatan sosialisasi ini akan ada kegiatan lanjutan seperti pelatihan dan hal lainnya.

Elisa Maryamah Pasaribu, siswa MAN 1 Medan yang merupakan salah satu peserta kegiatan, mengatakan bahwa ia merasa senang dengan diadakan kegiatan tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat.

“Saya senang dapat hadir di¬†sini karena saya¬†bisa menambah¬†wawasan pengetahuan saya serta¬†mengetahui kondisi yang terjadi di Sumatera Utarayang selama ini belum saya ketahui,” ujar Elisa.

Kru: Nurul dan Mutiara

Related articles

Recent articles