25.1 C
New York

Duta Genre bersama Duta Penggerak Literasi Sumut Ajak Generasi Muda Rencanakan Masa Depan Sehat

Published:

Medan, Persma Kreatif— Duta Penggerak Literasi Sumatera Utara mengadakan Biskuit (Bincang-Bincang Asik) dengan Duta Genre Putra dan Putri Sumatera Utara. Tema yang diusung pada acara tersebut adalah “Menjadi Cedas dan Berkualitas”, Sabtu (24/12) yang disiarkan secara live di Instagram. Alasan dari pemilihan tema bincang-bincang santai ini yaitu untuk menumbuhkan semangat generasi muda untuk berkarya dan berdaya. Acara ini menghadirkan Alvi Syahrin yang merupakan Duta Genre Putra Sumatera Utara dan Dwi Laila Shafira merupakan Duta Genre Putri Sumatera Utara. Moderator dalam acara ini adalah Meli Miranda Tambunan yang merupakan Duta Penggerak Literasi Sumatera Utara.

Kegiatan bincang-bincang asik ini diawali dengan sebuah pantun dan perkenalan diri oleh masing-masing narasumber. Setelah itu langsung ke acara inti yaitu pemaparan materi serta tanya jawab.

“Kita sebagai generasi muda, harus punya rencana. Kita harus sehat dan terbebas dari stunting, kita harus merencanakan masa depan kita. Usia produktif wanita menikah yaitu umur 21 tahun dan umur 25 tahun bagi pria,” ujar Alvi Syahrin selaku Duta Genre Putra Sumatera Utara.

“Karena menjadi dewasa itu sulit. Kalau perencanaan masa depan dilakukan ketika sudah dewasa, akan lebih sulit lagi untuk direalisasikan. Menjadi dewasa berarti harus sudah mandiri. Masa remaja dikatakan sebagai periode yang sangat penting dikarenakan perkembangan fisik yang cepat dan peting disertai dengan cepatnya perkembangan mental yang juga menyesuaikan mental, pembentukan sikap, nilai dan minat baru. Masa remaja sebagai periode peralihan,” ujar Dwi Laila Shafira selaku Duta Genre Putri Sumatera Utara.

Bincang-bincang asik ini, mengajak remaja agar mulai merencanakan target ataupun tujuan masa depannya. Kenapa masa depan harus dipersiapkan dari sekarang? Karena dengan mempersiapkannya sejak dini, generasi muda memiliki lebih banyak waktu dan kesempatan untuk lebih berkembang lagi. Sehingga, masa depan yang telah direncanakan akan berjalan lebih matang dan tidak jauh dari keinginan serta impian.

Di akhir acara, setelah moderator menyimpulkan materi, masing-masing duta menyampaikan closing statment-nya. Kegiatannya berlangsung dengan sangat baik, dan diakhiri dengan dokumentasi salam genre dan salam literasi.

Kru: Meli Miranda Tambunan

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles