asd
25.5 C
New York

Resmi Lantik Pengurus Baru, Bagaimanakah Wajah Baru UKM Pers Mahasiswa Kreatif UNIMED?

Published:

14/01/2022, UKM Pers Mahasiswa Kreatif Universitas Negeri Medan menyelenggarakan pelantikan Badan Pengurus Harian (BPH) dan pengurus periode 2021/2022 secara virtual melalui Zoom Meeting, Acara diikuti oleh Wakil rektor bidang kemahasiswaan, staff ahli, pembina UKM, pegawai, senioren, pengurus lama dan baru UKM Pers Mahasiswa Kreatif UNIMED, serta anggota LPM lainnya.

Tak hanya itu, acara pelantikan ini juga mendapat ucapan selamat dari berbagai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) lainnya, seperti LPM Perspektif FISIP UB, LPM Jurnalika Politeknik AKA Bogor, LPM Ganto UNP, LPM SiGMA UIN SMH Banten, LPM AKLaMASI Universitas Islam Riau, LPM Gemercik Universitas Siliwangi, LPM Gagasan UIN SUKA Riau, dan LPM Mimbar Untan.

Acara dibuka oleh MC, yakni Rizky Agassy Sihombing kemudian dilanjutkan dengan doa dan pemutaran lagu kebangsaan, Indonesia Raya. Tak lupa juga mars kreatif dan video perjalan kreatif ditampilkan sebelum pelantikan dilaksanakan. Lala Pratiwi selaku ketua panitia menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepanitiaan.

Acara juga dilanjutkan dengan pembacaan surat keterangan kepengurusan oleh Bapak Nurlan Siregar selaku Pembina dan dilangsungkan dengan pelantikan secara simbolis BPH dan pengurus Persma Kreatif 2021/2022 serta pembacaan ikrar oleh Prof. Dr. Sahat Siagian M. Pd diikuti pengurus baru yang tengah dilantik. Serah terima jabatan dilakukan oleh pemimpin umum baru dan pemimpin umum demisioner berlangsung dengan baik dan hikmat.

“Berkaitan dengan kejurnalistikan, UKM Persma Kreatif harus selalu menampilkan hal positif untuk mendorong mahasiswa masuk ke UKM Persma Kreatif. Seperti sebuah pohon, alumni adalah akar, pengurus adalah dahan dan prestasi adalah buahnya, untuk pemimpin harus bisa menjadi insan yang dapat menjadi contoh dan mengelola anggotanya menjadi mahasiswa yang kretaif dan berprestasi,” ucap Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dalam aharannya selaku wakil rektor Universitas Negeri Medan bidnag kemahasiswaan.

Dr Yasaratodo Wau, M.Pd selaku Pembina Unit kegiatan mahasiswa Universtas Negeri Medan mengatakan bahwa pengurus baru diberi tanggungjawab untuk meneruskan program yang telah dilaksanakan. Pengurus harus meningkatkan hal baik yang telah dicapai dan memperbaiki segala kekurangan yang perlu di benahi.

“Sudah 33 tahun UKM ini berdiri dan 9 Februari 2022 adalah ulang tahun yang ke-34, maka dari itu mari kita menjalankan tugas yang telah di amanahkan. Mari menjali kerjasama untuk membuat UKM lebih efektif di masa kepengurusan ini,” ucap Abdul Latif Hasibuan selaku Pembina Kreatif.

Tak lupa juga pemimpin umum baru Soza Silpha Abdy Ritonga mengucapkan terimakasih atas ucapan selamat yang telah diberikan. Semoga kedepannya, seluruh pengurus yang baru dilantik dapat seiya sekata bersama kretaif dan dapat memimpin pengurus ke arah yang lebih baik lagi.

Kru : Gita Laurenza, Cinta Maulida Azbi

Related articles

Recent articles