asd
32.3 C
New York

Prodi Pendidikan Tata Busana Adakan PKK Fashion Year 2023

Published:

Medan, Persma Kreatif — Pendidikan Tata Busana dari stambuk 2019 dan 2020. Mengusung tema “Kembara Eksotika Nusantara” dan “Kembara Eksotika Sumatera Utara” peragaan ini menampilkan rancangan busana dengan konsep haute couture dan ready to wear.

Kegiatan ini dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Medan Dra. Fatma Tresno Ingtyas, M.Si dan dilanjutkan oleh pemberian kata sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd.

“Peragaan busana adalah salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Busana yang bertujuan untuk menggali dan menuntut kemampuan akhir serta kompetensi mahasiswa agar bisa tampil di ranah publik”, ujar Anggi Pratiwi ketua panitia dari peragaan busana yang mewakili stambuk 2019.

Masing-masing mahasiswa memiliki kewajiban untuk menciptakan dua jenis pakaian dengan menonjolkan corak dari tiap etnis yang dibawakan. Konsep dan gagasan ide dari tiap pakaian juga menjadi acuan untuk penilaian.

Kegiatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Pesona Indonesia Expo 2023 yang diadakan oleh Pemko Medan dan Wonderful Indonesia.

Kru: Khusnul Arifin

Related articles

Recent articles