asd
24.5 C
New York

Unimed Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Published:

Medan, Persma Kreatif — Universitas Negeri Medan menggelar upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemudayang ke-94 di Lapangan Serbaguna Unimed, Jumat (28/10). Upacara tersebut dihadiri oleh Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, SKM.,M.Kes selaku pembina upacara, serta dihadiri oleh wakil rektor, dekan dan wakil dekan, perwakilan dosen,dan mahasiswa dari masing-masing fakultas.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara serta diikuti dengan pembacaan teks undang-undang dasar 1945. Setelah itu, pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia. 

Acara dilanjutkan dengan pemutaran lagu Satu Nusa Satu Bangsa, kemudian pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia No 62/PK/tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penyerahan simbolis penghargaan Satyalancana Karya Satya upacara didampingi pimpinan universitas dan diiringi lagu Bagimu Negeri.  

“Hari sumpah pemuda yang ke-94 jatuh pada hari ini, 28 Oktober mengusung tema Bersatu Bangun Bangsa. Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita kepada khalayak lain bagaimana menyikapi perbedaan yang kita punya dan berbagai kepentingan dan bisa saling menguatkan,” ucap Dr. Syamsul Gultom, SKM.,M.Kes. dalam pidatonya.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran lagu Bangun Pemudi Pemuda dan diakhiri dengan pembacaan doa, kemudianditutup dengan pembubaran yang dipimpin oleh pembina upacara.

Kru: Hafizna 

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles