asd
32.3 C
New York

Pantai Lagundri, Wisata Alam Sumut yang Mendunia

Published:

Medan, Persma Kreatif–Pantai Lagundri merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Botohilitano, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan. Sempat dijadikan lokasi surfing internasional, pantai ini sudah dikenal dunia. Ini bukanlah suatu hal yang mustahil, sebab Pantai Lagundri memiliki ombak yang tenang, hamparan pasir putih yang landai, dan air laut berwarna hijau tosca semakin menambah kesan erotik saat berada di pinggir Pantai Lagundri. Oleh sebab itu, tidak heran pantai ini kerap dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan mancanegara. Tidak hanya pantai di Bali saja yang cocok untuk dibuat berselancar, di Pantai Lagundri kita juga bisa menemukan ombak dengan tinggi 3 – 5 meter. Bahkan, di bulan-bulan tertentu seperti April sampai September, ombak bahkan bisa mencapai tinggi 7 hingga 10 meter. Selain surfing, wisatawan juga bisa bersantai menikmati suasana pantai dengan berjalan-jalan di bibir pantai, piknik sembari menikmati indahnya view laut biru yang elok dipandang, hingga bermain voli di hamparan pasir yang lembut bersama keluarga.

Adapun fasilitas yang ditawarkan di obyek wisata Lagundri cukup lengkap, mulai dari lahan parkir yang luas dan memadai, restoran atau tempat makan dengan harga terjangkau, gazebo yang langsung berhadapan dengan pantai, penginapan atau hotel dengan budget yang bisa disesuaikan, toilet umum, dan tentu saja tempat penyewaan alat surfing dengan harga terjangkau.
Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke tempat wisata tanpa berfoto. Pantai Lagundri memiliki banyak sekali spot-spot foto menarik dengan pemandangan yang siap memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Disini sering terdapat atlet yang sedang berlatih surfing, wisatawan bisa memanfaatkan pemandangan menarik mereka saat sedang meliuk-liuk di atas ombak untuk anda jadikan sasaran target lensa kamera.

Cara akses ke Pantai Lagundri via udara; Dari bandara Kuala Namu, anda harus ke Pelabuhan Belawan menggunakan kendaraan bermotor untuk menyeberang ke Pelabuhan Laut Nias. Lalu tinggal mengikuti rute berikut ini: Jl. Pelud Binaka – Jl. Merdeka – Jl. Gunungsitoli – Jl. Arah Idanogawo – Jl. Arah Tlk. Dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri.

Adapun melalui jalur laut; Dari Pelabuhan Laut Pulau Nias, anda hanya tinggal menempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor dengan rute : Jl. Pelud Binaka – Jl. Merdeka – Jl. Gunungsitoli – Jl. Arah Idanogawo – Jl. Arah Tlk. Dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri Via darat: Tinggal ikuti rute dari pusat kota Jl. Arah Idanogawo – Jl. Diponegoro – Jl. Arah Tlk. Dalam – Jl. Bawõlato – Pantai Lagundri Tiket masuk Pantai Lagundri hanya dipatok Rp 10.000! Sangat merakyat dan worth it untuk dikunjungi seluruh kalangan usia. Adapun akses kawasan wisata dibuka pukul 07.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Kru : Dewi Susilawati

Related articles

Recent articles