27.4 C
New York

Persma Kreatif Unimed Gelar Workshop dan Pameran Tridaya, Generasi Muda Berkarakter Nasionalisme

Published:


Medan, Persma Kreatif — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persma Kreatif Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan acara Workshop dan Exhibition mengangkat tema “Tridaya: Wujud Nasionalisme Melalui Cipta, Rasa, dan Karsa” di gedung Galeri Seni Unimed pada Rabu-Kamis, (05-06/06).


Acara ini diawali dengan pembukaan MC, pembacaan doa, dan kata sambutan pembina Persma Kreatif Unimed, Dr. M. Surip, S.Pd., M.Si., Ketua panitia, Yoga Baheramsyah, dan Pimpinan umum Persma Kreatif Unimed, Siti Maysarah. Setelah mendengarkan kata sambutan, acara ini diresmikan dengan tanda tangan flayer penanda dibukanya acara Workshop dan pameran.


“Peran pers dalam kemajuan pendidikan sangat penting. Kolaborasi dan sinergi diperlukan, karena saat ini tidak lagi jaman persaingan, tetapi saling bekerjasama. Kegiatan pameran dan workshop seperti ini meningkatkan kredibilitas UKM Kreatif sebagai lembaga pers mahasiswa. Kegiatan ini sebaiknya dijadikan agenda rutin dan dilaksanakan di tempat keramaian kampus atau masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada alumni dan senior UKM Kreatif yang masih terjalin dengan baik. Selamat dan sukses atas terselenggaranya Workshop dan Pameran Fotografi, semoga memberikan kontribusi positif dan meningkatkan eksistensi UKM Kreatif,” ujar Dr. M. Surip, S.Pd., M.Si., selaku pembina Persma Kreatif Unimed dalam sambutannya.


“Kami pertama kali menggelar pameran fotografi untuk memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tema Pameran Tridaya : Wujud Nasionalisme melalui Cipta, Rasa dan Karsa. Acara ini akan menjadi agenda rutin tahunan Persma Kreatif Unimed. Kami berharap pengunjung yang hadir dapat eduk dan menikmati pameran,” ujar Siti Maysarah selaku Pimpinan umum Persma Kreatif Unimed.


Acara selanjutnya, Workshop foto jurnalistik yang dibawakan oleh Mafa Yulie Ramadhani, seorang pewarta foto Indonesia. Workshop ini membahas dasar-dasar fotografi.


“Jika masih bermental penakut, lebih baik tidak menjadi jurnalis,” ujar Mafa Yulie.


Penjelasan yang telah disampaikan memberikan banyak ilmu tentang menjadi jurnalis sejati, bukan hanya tentang pengambilan gambar, tetapi juga dalam pembuatan berita.


Acara ini dilanjutkan dengan kegiatan hunting foto yang berfokus pada pendidikan di sekolah. Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unimed, tetapi juga oleh beberapa Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) yang hadir.


Acara Workshop ditutup dan dilanjutkan acara pameran setelah waktu istirahat berakhir. Acara pameran diawali dengan penampilan Senandika dari Grace, diikuti dengan menikmati pembacaan. Pameran terbuka untuk umum.

Penulis: Grace
Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #unimed #PersmaKreatifUnimedGelarWorkshopdanPameran Tridaya

Related articles

Recent articles