asd
32.3 C
New York

Jalin Silaturahmi, Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Perancis UNIMED Adakan Reuni Akbar dan Tali Kasih

Published:

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan menjalin silaturahmi alumni Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Negeri Medan adakan Reuni Akbar dengan mengusung tema “Amis Pour Toujours”. Selain Reuni Akbar, dilaksanakan pula acara Tali Kasih kepada 4 Dosen Purna Bakti yaitu, Dr. Irwandy, M.Pd., Dr. Balduin Pakpahan, M.Hum., Drs. Pengadilen Sembiring, M. Hum., dan Dr. Jubliana Lamria Sitompul, M.Hum., diikuti dosen yang telah mengajar di Prodi ini yaitu Etty Ownie, Mahriyuni, dan Lionta Tarigan yang direalisasikan pada Sabtu, (01/07/23) bertempat di Hotel Grand Mercure Medan.

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Dr. Zulherman, M.M., M.Pd, menyampaikan, “Reuni Akbar ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya direalisasikan untuk mengumpulkan yang terpisah sekian lamanya untuk bernostalgia kembali di tempat yang telah dipersiapkan panitia selama beberapa bulan ini. Selain itu, acara ini juga bertujuan menghargai jasa para pengajar dan memberikan kesan yang indah untuk semua peserta dan serta mampu mengeratkan rasa kerjasama terhadap sesama alumni Prodi Pendidikan Bahasa Prancis,” tuturnya.

Dr. Junita Friska, M.Pd., selaku Bendahara Panitia juga melaporkan bahwa reuni ini disambut alumni dengan antusias yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan bahwa peserta Reuni Akbar dihadiri oleh alumni tahun 1970-an sampai 2019 yang datang dari berbagai daerah seperti Batam, Jakarta, Prancis, Padang, dan Tapanuli Selatan. Bahkan, acara ini dihadiri pula oleh tamu khusus yaitu Nyi Mas selalu Ketua Dharmawanita FBS Unimed dan Waritri Numpuni selaku istri dari Wakil Dekan 1 FBS Unimed.

Acara ini diharapkan dapat memberikan jaringan yang lebih luas untuk para alumni yang masih baru agar dapat menjangkau pekerjaan kemana saja melalui relasi dengan para senior yang sudah bekerja di berbagai sektor, seperti pendidikan, pariwisata, perhotelan dan banyak lagi.

Pada kesempatan ini, Salah satu Dosen Purna Bakti Dr. Balduin Pakpahan, M.Hum, menyampaikan “rasa terimakasih karena terlaksananya kegiatan yang sangat luar biasa dan membuat kami merasa terharu dan dihargai sebagai dosen, serta ini adalah yang pertama dan terakhir kalinya bagi saya”.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles