15.3 C
New York

Pelepasan Program Kampus Mengajar, Mahasiswa Unimed: Program ini Memberi Banyak Kesan

Published:

Kampus Mengajar yang merupakan program dari Kampus Merdeka Kemendikbud pada minggu ini telah memasuki minggu terakhir atau minggu pelepasan. Didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mahasiswa kampus mengajar SD IT Nurul Ihsan An Nawawi yang beralamat di Jl. Teratai Dusun VIII Desa Wonosari, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang, mengadakan pelepasan dengan pihak sekolah. Pelepasan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Kepala sekolah SD IT Nurul Ihsan An Nawawi, Sukindiri S.Pd.I mengatakan terimakasih yang sebesar-besarnya pada mahasiswa Kampus Mengajar, ā€œTerimakasih untuk mahasiswa kampus mengajar, baru pertama kali ini sekolah kami kedatangan mahasiswa dari program kampus mengajar, kami sangat senang dengan hadirnya mahasiswa kampus mengajar di sini, semoga programnya dapat terus berjalan dan lebih baik lagi berhubung ada juga kampus mengajar angkatan berikutnya. Kalau ada yang mungkin kurang berkenan terkait proses akademik dan pelayanan di sekolah ini, kami minta maaf dan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin. Segala hal apa yang mungkin dapat diterima dengan baik di sekolah ini, semoga bisa diamalkan ilmu ya g di dapat untuk mahasiswa kedepannya, semoga tetap terjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dan para guru disini.” Ucapnya.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan mahasiswa kampus mengajar SD IT Nurul Ihsan An Nawawi, Nurlaili Nasution, S.Pd.I., M.H.Hum. menyampaikan terimakasih sekaligus permintaan maaf jika mahasiswa kampus mengajar kurang maksimal membantu proses akademik sekolah, “Terimakasih karena dari awal sudah disambut baik mahasiswa kampus mengajar di sekolah ini. Karena masih banyak juga sekolah yang awalnya tidak paham dengan program Kemdikbud ini dan malah tidak welcome sama mahasiswa kampus mengajar. Saya juga minta maaf jika masih banyak kekurangan di sana-sini, semoga dengan adanya program mahasiswa kampus mengajar di sekolah ini bisa menaikkan akreditasi sekolah, semoga bisa menjalin hubungan baik antara mahasiswa dan pihak sekolah, siapa tahu kedepannya ada mahasiswa dari program ini yang pernah ikut di sekolah ini bisa jadi guru di sini juga.”

Program Kampus Mengajar memberi banyak pengalaman bagi mahasiswa yang mengikuti program ini, setidaknya hal itulah yang disampaikan oleh salah seorang mahasiswa Kampus Mengajar Universitas Negeri Medan, Wulan Sari Laksa, “Jujur, selama di sekolah itu senang banget karena awalnya dapat kawan baru yang belum kenal sebelumnya dari kampus kampus lain, terus juga seneng karena bisa sharing dan nambah pengalaman mengajar di sekolah, sebab sebelumnya belum pernah mengajar ataupun magang di sekolah berhubung aku juga anak nondik, seru juga bisa ngajarin anak-anak mulai dari yang bandel sampai yang pendiam bahkan ada yang nangis juga. Di sini kita bisa belajar karakter anak-anak. Selain itu juga merasa berguna bisa ikut bantu beberapa kerjaan guru yang ternyata baru ku tahu kalau guru SD pun kerjaannya banyak kali gak sesepele yang dipikirikan orang-orang.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, mahasiswa program studi Biologi Unimed ini mengaku bakal kangen dengan pihak sekolah maupun anak-anak SD, “pasti kangen banget sama kawan-kawan, terus kangen juga sama suasana sekolah setiap harinya, terutama sama anak-anak muridnya. Kalau di sini itu kami bebas mau berkesplorasi. Tidak ada bagi mahasiswa aturan yang terlalu mengekang. Pokoknya, saya sangat berharap semoga hal-hal baik menyertai sekolah ini.” Tutup Wulan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles