13.1 C
New York

Sharing Session : Strategi Mendapatkan Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI 2021

Published:

UKMI Ar-Rahman FIP Unimed mengadakan acara “Sharing Session Beasiswa Smart Scholarship” dengan mengusung tema “Kupas Tuntas Tips dan Trik Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI” pada Kamis, (15/04) melalui aplikasi zoom meeting. Acara ini terbuka bagi mahasiswi muslim Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sharing beasiswa ini mengundang awardee beasiswa Smart Scholarship, yakni Nasrullah Aziz dan Ariqah Nabila Tama yang sekaligus menjadi salah satu kader UKMI Ar-Rahman FIP Unimed. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi khususnya kepada mahasiswi muslim Unimed dan UINSU akan program beasiswa.

Penjelasan informasi mengenai beasiswa disampaikan secara terstruktur dan sistematis. Mulai dari pengenalan beasiswa, penjelasan akan syarat kelengkapan administrasi sampai kepada tips dan trik untuk dapat lolos beasiswa Smart Scholarship tahun 2021

Smart Scholarship sendiri merupakan beasiswa yang diberikan oleh YBM BRI bagi mahasiswa (S1) di
berbagai PTN berupa bantuan tunai sebagai penunjang kegiatan akademik dalam meraih prestasi, guna menghasilkan SDM yang unggul, berkarakter, memiliki kompetensi dan berdaya saing. Pembukaan pendaftaran program besiswa sudah dimulai pada 2 hingga 18 April mendatang

Terlaksananya kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana masih banyaknya mahasiswa S1 terkhususnya mahasiswi muslim Universitas Negeri Medan yang masih tidak mengenal dan kurang mengerti mengenai program-program beasiswa muslim yang dapat menunjang kuliah di dalam Negeri. Ungkap Reza, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Nasrullah aziz sebagai pembicara dalam kegiatan ini juga meyakinkan bahwa beasiswa Smart Scholarship ini dibagi menjadi dua kategori beasiswa. Yakni beasiswa yang diperbolehkan bagi mahasiswa bidikmisi atau yang non bidikmisi dan persyaratan kelengkapan berkas disetiap kelompok beasiswa disesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan sama pihak yayasan beasiswa.

ā€œKesalahan terburuk seseorang adalah ketika seseorang tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri. Untuk itu, yakinlah kalau kita bisa dan mampu, karena untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, yang dibutuhkan hanyalah semangat, percaya diri, dan pantang menyerah padaapa yang dicita-citakan. Semangat untuk adik-adik dan teman-teman semuanya. Semoga adik-adik bisa lulus dalam Smart Scholarship YBMBRI 2021. Jangan lupa berdoa dan minta restu pada orangtua agar kita bisa sukses dalam menggapai cita-cita” Tutup Ariqah Nabila di akhir kegiatan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles