12.7 C
New York

Panggung Terbuka “Puisi Mengisi Ruang Kosong” Korsas Unimed

Published:

Sabtu, 25/09 2021, Komunitas Ruang Sastra (KORSAS) mengadakan acara panggung terbuka yang bertema “Puisi Mengisi Ruang Kosong”. Kegiatan yang dilakukan di lapangan merdeka ini berupa penyampaian materi mengenai penampilan puisi serta cara menulis puisi. Pembicara dalam acara ini yaitu pendiri sekaligus pembina KORSAS yakni Tommy Lumbantobing, S.S. dan M. Rizky Candra selaku Wakil Ketua Umum KORSAS periode 2020/2021.

Dalam penyampaian materinya, Wakil Ketua KORSAS memaparkan mengenai proses kreatif dalam menulis puisi dimana puisi biasanya berasal dari keresahan juga perasaan-perasaan yang terpendam dan bagaimana nilai-nilai dalam puisi bisa disampaikan kepada pembaca.

Berikutnya materi yang disampaikan adalah mengenai cara untuk tampil membacakan puisi, disampaikan oleh Tommy Lumbantobing, S.S. yang turut menyebutkan bahwa ada tiga macam puisi yakni puisi kamar, yaitu puisi yang dinikmati untuk diri sendiri, puisi panggung yang dibacakan untuk penampilan sastra, dan puisi yang di tampilkan untuk lomba.

Sebagai penutup Tommy memberikan tips-tips dalam membaca puisi di panggung, seperti cara agar tidak duduk dan teknik membaca puisi dimana beliau sangat merekomendasikan bahwa membaca puisi cocok jika menggunakan otot perut.

Sebagai penutup acara, panggung terbuka juga membuka kesempatan membaca puisi di tengah lapangan merdeka yang dilakukan kepada masing-masing anggota KORSAS dan para undangan membacakan puisi.

Calvine Williams, Ketua Umum Komunitas Ruang Sastra berharap agar acara seperti ini terus diselenggarakan oleh KORSAS agar komunitas sastra terus hidup walaupun di masa pandemi “dengan adanya kegiatan ini, semoga komunitas sastra di SUMUT tidak mati oleh pandemi dan bisa terus hidup dan berkembang” Tutupnya

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles