23.5 C
New York

Webinar Kepenulisan Online, Peserta Diajak Konsen Berlatih dan Berproses

Published:

Calon Kru Baru (CKB) Pers Mahasiswa Unimed Angkatan Ke-33 melaksanakan Webinar dengan tema ‘’Kepenulisan Online’’. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2021 pada pukul 14.00 – 16.30 WIB dengan konsep virtual menggunakan aplikasi zoom meeting dan diikuti sebanyak 117 orang peserta yang berasal dari berbagai kalangan mahasiswa, masyarakat, bahkan Dosen.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Zulqadri selaku MC pada Webinar, lalu mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia raya, dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Wahyu Pradika selaku ketua panitia, serta kata sambutan oleh Pemimpin Umum Pers Mahasiswa Kreatif yaitu Eko Agus Herianto dan terakhir dialihkan kepada moderator yaitu Suci Cyntia untuk memandu berjalannya diskusi yang akan disampaikan oleh para pemateri.

CKB yang menginisiasi diskusi “KEPO” ini menghadirkan dua pemateri yang sangat luar biasa yaitu Suyadi San, S.Pd., M.Si. beliau bekerja sebagai peneliti Balai Bahasa Sumatra Utara (BBSU) serta mengajar sebagai Dosen di Universitas UISU dan UMSU. Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi penulis kita harus banyak berlatih, bahkan yang mempunyai bakat menulis sejak dini juga harus tetap berlatih karena bakat belum ada artinya jika tidak dibarengi dengan berlatih dan berproses, setiap orang pasti memiliki bakat menulis jika diasah dengan baik.

Beranjak kepada pemateri kedua yang dibawakan Rika Suartiningsih yang merupakan Jurnalis Harian Mistar, beliau mengungkapkan bahwa sisi penting dan menarik dalam menulis berita itu adalah kecepatan, “bagaimana proses kita mencari dan mengumpulkan berita serta mempublikasikan berita itu dengan cepat adalah hal penting.”

Kesimpulan dari kedua pemateri adalah jika ingin melatih diri untuk menulis, harus tetap berlandaskan hati dan niat, berproses dengan sebaik mungkin, dan keluar dari zona nyaman.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles