16.8 C
New York

Jelang KKN, Mahasiswa Unimed Berharap LPPM Segera Mengadakan Sosialisasi

Published:

Mahasiswa stambuk 2018 Universitas Negeri Medan pada Juli hingga Agustus akan mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berdasarkan surat edaran dari ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd. bagi mahasiswa yang mengikuti KKN agar segera mendaftar dan melengkapi persyaratan dari tanggal 25-30 Juni 2021 pada laman kkn.unimed.ac.id.

Mengingat batas pendaftaran yang sebentar lagi ditutup, banyak mahasiswa stambuk 2018 yang berharap agar pihak LPPM segera mengadakan sosialisasi agar komunikasi antar mahasiswa dan pihak kampus berjalan dua arah. Salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik menganggap bahwa LPPM sudah saatnya menginisiasi sebuah sosialisasi, “memang beberapa informasi yang ada tentang KKN sudah jelas. Namun, saya dan beberapa teman pernah bertanya kepada narahubung KKN tentang surat domisili. Mahasiswa yang lain juga bertanya apakah data yang salah isi dapat diubah, atau pertanyaan-pertanyaan lain. Saya rasa di sinilah dibutuhkannya sosialisasi itu. Jika waktu yang disediakan LPPM hanya sedikit untuk pendaftaran, seharusnya para narahubung harus lebih responsif. LPPM telah membuat deadline cepat untuk pendaftaran, tapi pihak mereka sendiri malah kurang komunikatif. Kami juga butuh waktu untuk ke desa, dan mengurus keperluan lainnya.” Ucapnya.

Sebelumnya, telah didapat laporan bahwa banyak informasi hoax tentang KKN 2021 Unimed yang diteruskan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Namun, hal tersebut sedikit mereda sebab LPPM telah secara resmi mengeluarkan surat dimulainya pendaftaran. Namun, gejolak seputar KKN kembali merebak. Banyak yang berharap LPPM lebih komunikatif lagi, “Saya berharap agar narahubung lebih komunikatif lagi. Dan pastinya saya berharap agar masa pendaftaran dan upload berkas diperpanjang. Mungkin tak menutup kemungkinan dari mahasiswa sendiri yang kurang detail memahami informasi yang ada, nah di sinilah mengapa saya berharap juga Unimed segera mengadakan sosialisasi dan mahasiswa harus lebih memahami.” Tambahnya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam. Ia berpendapat bahwa sosialisasi terkait KKN harus segera diadakan “jika hanya bermodalkan arahan dari modul belum sepenuhnya jelas, masih banyak info-info yang kurang terutama bagi mahasiswa yang domisili dan lokasi KKN-nya berbeda, perlu diarahkan sejelas-jelasnya agar mahasiswa tidak keliru menyiapkan dokumen persyaratannya. Sedangkan waktunya udah mepet tinggal 2 hari lagi, kan?”

Sementara, salah seorang mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni berpendapat bahwa masa sekarang inilah masa yang perlu dilangsungkan sosialisasi kepada mahasiswa, “Oke jika memang sosialisasi tidak dapat dilakukan alias diadakan sesudah pendaftaran, tapi harusnya saat ini pihak LPPM lebih komunikatif lagi, soalnya banyak mahasiswa yang bertanya-tanya baik di kolom komentar akun Instagram resmi KKN LPPM dan lewat jalur pribadi.” Tutupnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles