27.4 C
New York

Pelantikan Kepengurusan LP2IM UNIMED 2022-2023

Published:

Medan, Persma Kreatif — Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2022-2023, Minggu (13/03). Acara ini mengusung tema “Terwujudnya Kepengurusan yang Visioner, Berintegritas Demi Kemajuan Lembaga”. Kegiatan dilangsungkan secara offline di Aula Masjid Baiturrahman Universitas Negeri Medan. 

Kegiatan dibuka dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ketua Steering Committee (SC), Dimas Salman Alfarisi. Beliau menyampaikan harapan untuk kepengurusan tahun ini agar bisa melanjutkan estafet yang sudah dibuat oleh kepengurusan yang lama agar dipertahankan dan dievaluasi agar bisa menjadi lebih baik lagi. 
 
Kemudian kata sambutan juga disampaikan oleh Erwin Suryadi, S.S selaku Dewan Pengurus Tinggi. Beliau mengatakan, “Visioner bermakna kemampuan untuk berfikir ke depan, mampu untuk menciptakan solusi serta mampu menghadapi masalah-masalah yang ada.”

Pembina LP2IM yaitu Dr. Lisyanto M.Si. juga menyampaikan kata sambutannya, “Yang membedakan antara pemimpin dan anggota yaitu ia punya visi (perorangan) sedangkan perbedaan antara pemimpin dan pengikut yakni inovasi.” 

Acara selanjutnya adalah pembacaan doa oleh Hadad Wifaq Ar Raihan yang dilanjutkan oleh penayangan video pelantikan. Kemudian pembacaan SK kepengurusan LP2IM Periode 2022-2023, pengambilan sumpah jabatan pengurus Periode 2022-2023, serah terima jabatan pengurus lama yang diwakilkan oleh ketua SC kepada pengurus baru Periode 2022-2023 yang dilanjutkan dengan penandatanganan berkas. 

Dalam penyampaian materinya, Dr. Lisyanto M.Si. mengatakan bahwa, “Setiap orang pasti memiliki kemampuan, kuncinya adalah latihan.”

Kemudian di akhir sesi pemaparan materi beliau juga berpesan agar di dalam organisasi memiliki visi dan misi yang sejalan agar dapat terus maju. 

Sebelum penutupan acara, Ridho Azahar selaku Ketua Umum LP2IM Periode 2022-2023 menyampaikan kata penutup berupa pidato singkat yang berisikan pesan kepada para pengurus baru yaitu selain menjaga komunikasi antara sesama manusia, kita juga harus menjaga komunikasi dengan Tuhan dan orang tua. Acara diakhiri dengan sesi berfoto bersama untuk semua pengurus beserta para tamu undangan.

Kru : Luh Cinta

Related articles

Recent articles