8.5 C
New York

E-Workshop  Academic Writing : How to Turn your Thesis Manuscript Into Scopus Article

Published:

Medan,Persma Kreatif — Kelompok Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (KMPSPA) dan Aliansi Profesi Pendidik Akuntansi Indonesia (APRODIKSI) mengadakan E-Workshop dengan mengusung tema “How To Turn Your Thesis Manuscript Into Scopus Article“. Acara dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting dan menghadirkan 82 dosen dan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi UNIMED bahkan acara ini juga diikuti oleh mahasiswa/i dari berbagai Universitas di Indonesia, di antaranya  UNNES dan UI. Selasa,(12/07/22) pukul 09.00 WIB.

Acara ini dihadiri oleh Dr.Eko Wahyu Nugrahadi,M.Si. selaku Wakil Dekan I FE UNIMED , Andri Zainal,M.Si,Ph.D.,Ak.,CA. selaku Ketua Prodi Jurusan Pendidikan Akuntansi  dan tidak lupa narasumber E-Workshop pada hari ini yakni Sri Rahayu Hijrah Hati,Ph.D. (Sekr. Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia). 

Acara dibuka oleh Andri Zainal ,M.Si,Ph.D.,Ak.,CA. selaku moderator, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dr.Eko Wahyu Nugrahadi,M.Si., pembacaan CV pemateri dan dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber .

Sri Rahayu Hijrah Hati ,Ph.D menyampaikan bahwa mahasiswa ataupun dosen harus dapat mengubah Skripsi,Tesis dan Disertasi menjadi artikel atau jurnal internasional . Ia juga membahas dan mereview karya ilmiah ataupun artikel internasional yang layak untuk  diterbitkan mulai dari judul dan abstract ( judul maksimal hanya boleh 14 kata dan abstract 250 kata) sampai dengan conclusion, implication limitation and future research directiondan bagaimana cara mengubah SINTA’s menjadi Scopus. 

Sri juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus banyak membaca atau mencari referensi baru dan merekomendasikan aplikasi referensi seperti grammarly untuk memperbaiki grammar bahasa inggris dalam artikel yang kita buat.

Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Acara  diakhiri dengan ucapan terima kasih dari narasumber untuk para peserta  yang sudah berpartisipasi dalam E-Workshop .

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles