8.5 C
New York

Bagai Kupu Kupu yang Tak Tergapai

Published:

Mariposa Dalam bahasa Spanyol, bisa diartikan sebagai “Kupu-Kupu”. Kata kupu-kupu sendiri memiliki filosofi “semakin dikejar, akan semakin menjauh, tapi jika dibiarkan, maka akan semakin mendekat”.

Buku berjudul “Mariposa” karya Lluk HF ini dirilis tahun 2018 dengan lebih 17.800 eksemplar dan ternyata buku ini juga sudah dilirik oleh 15 penerbit. Tak heran jika buku ini dilirik banyak penerbit karena buku ini menyajikan buku yang sangat bagus dikarenakan walaupun buku ini halamannya cukup tebal yakni 482 halaman namun gaya bahasa juga sudut pandang yang gampang dimengerti sehingga pembaca dapat mengerti dan meresapi alur ceritanya dengan baik. Buku ini juga menampilkan filosofi kupu-kupu “semakin dikejar maka ia semakin jauh.”

Menceritakan tentang Acha seorang gadis yang pintar dan cantik jatuh cinta kepada salah satu cowo disekolah nya bernama Iqbal. Acha dan Iqbal merupakan siswa yang berprestasi di sekolahnya. Perjuangan Acha untuk meluluhkan hati Iqbal yang sangat dingin membuat Acha semakin tertantang dengan sosok Iqbal yang super cuek. Siapa sangka pertemuan mereka berawal saat Acha yang tidak sengaja melihat Iqbal saat olimpiade dan Acha pun langsung terpesona. Siapa sih yang tidak terpanah dengan kegantengan Iqbal. Lalu pertemuan selanjutnya terjadi saat Acha tidak sengaja melihat Iqbal di café dan tentu saja Acha langsung meminta nomor telepon Iqbal. Namun permintaan Acha ditolak Iqbal. Tentu saja perjuangan Icha tak sampai disitu saja. Karena Iqbal beda sekolah dengan Acha, Acha pindah ke Sekolah Iqbal, disanalah perjuangan Acha dimulai untuk mendapatkan hati Iqbal. Setelah berbulan bulan mengejar Iqbal, akhirnya Iqbal balik jatuh cinta kepada Acha.

Buku ini mengajak kita agar kita tidak gampang menyerah, jika kita ingin mendapatkan sesuatu kita harus memperjuangkannya. Terus mengejar walaupun nampak nya tak mungkin tetapi harus tetap optimis

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles