12.9 C
New York

PELATIHAN PUBLIC SPEAKING “KNOW YOURSELF, IMPROVE YOUR SKILLS, AND LETS SPEAK”

Published:

Medan, Persma Kreatif – Institut Stiami menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking secara virtual zoom. Dengan pemateri Bayu Andriyanto (Presenter tvOne), Heru Sudinta (Produser tvOne dan Dosen Institut STIAMI), dan Idzni Salsabila (Mahasiswa Berprestasi, Juara 1 Lomba Presenter Jambore Tingkat Nasional).

Materi pertama yang dibawakan oleh Bayu Andriyanto tentang persiapan dalam public speaking, pemateri juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk langsung mencoba dalam tongue twister dan membuat kalimat dari beberapa kata, sehingga esensi dari pelatihan public speaking ini langsung didapat oleh para peserta.

Pemateri selanjutnya yang dibawakan Heru Sudinta juga berlangsung sangat meriah dan diakhir paparan materinya, pemateri menyampaikan closing statement-nya “Banyaklah berlatih dengan berlatih teman teman semua akan menjadi mahir dan ketika kita menempuh kemahiran janganlah menggunakan kemahiran tersebut untuk menyakiti orang lain, apalagi public speaking ini menggunakan lidah yang merupakan senjata tertajam, oleh karena itu seorang public speaking yang sukses dia mampu menguasai senjatanya dan dia mampu menggunakan senjatanya untuk memberikan manfaat dan inspirasi kepada orang lain bukan untuk menyakiti atau menjatuhkan orang lain”. Selanjutnya materi terakhir yaitu dibawakan oleh Idzni Salsabila.

Setelah penyampaian materi dan sesi tanya jawab,acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan pengumuman hasil lomba presenter serta acara dimeriahkan juga dengan pembagian give away kepada para peserta. Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini menyampaikan “Setelah saya mengikuti kegiatan pelatihan public speaking ini, ilmu saya tentang public speaking semakin bertambah dan ketika saya mencoba saat tongue twister, saya semakin tau kemampuan saya saat public speaking. Dan saya berharap setelah mengikuti pelatihan public speaking ini saya semakin baik saat public speaking”

Kru: A’liyya Putri

Related articles

Recent articles