12.9 C
New York

WEBINAR IKBKF
INSPIRING TALKS: “Inspiration and Strategies to Become an Outstanding Student”

Published:

Medan, Persma Kreatif— Sabtu, IKBKF UNIMED (Ikatan Keluarga Besar Kristen Fisika UNIMED) menyelenggarakan webinar dengan tema “Inspiration and Strategies to Become an Outstanding Student” pada Sabtu (19/02). Webinar ini bersifat umum dan diikuti dari berbagai instansi pendidikan. Acara dimulai dengan pemutaran Lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjut dengan pembukaan webinar oleh Pembina IKBKF UNIMED sekaligus salah satu dosen pendidikan fisika UNIMED Bapak St. Drs. Togi Tampubolon, S.Th, M.Si, Ph.D.

Acara webinar mengusung empat materi utama dan dibawakan oleh empat  pemateri yang ahli di bidang masing-masing. Materi essay ilmiah dibawakan oleh Daulat Purba, S.Pd peraih empat Gold Medal di ajang Internasional Young Inventors Award di Bali tahun 2018. Kemudian materi mengenai Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KNMIPA) dibawakan  Rafles Sinaga, S.Pd Finalis KNMIPA tingkat nasional tahun 2016-2017. Materi mengenai Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dibawakan oleh Rionaldo Tamba Finalis KMI EXPO 2020. Serta materi mengenai Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dibawakan oleh Febriani Putri Keren Goni, pemenang beberapa LKTI tingkat nasional.

Webinar berlangsung dengan baik, terlihat dari antusias peserta pada sesi tanya jawab. Materi yang diberikan juga tidak monoton, karena selain memberikan materi teknis, para pemateri juga membagikan tips dan trik bahkan pengalaman mereka dalam mencapai prestasi masing-masing.

Ketua pelaksana webinar Mangasi Holong Rajagukguk berharap kiranya webinar ini dapat menjadi pemacu semangat dan memotivasi mahasiswa, baik dari UNIMED maupun mahasiswa umum agar lebih giat dalam menoreh prestasi. Baik melalui Essay Ilmiah, KNMIPA, PKM dan LKTI. Ia juga berpesan agar materi yang sudah disampaikan tidak hanya didengarkan, tetapi dilaksanakan.

Kru : Lihardo Rotua Sinaga

Related articles

Recent articles