12.9 C
New York

Workshop Proposal PKM oleh Sanggar dan HMJ Bahasa dan Sastra Indonesia

Published:

Medan, Persma Kreatif– Sanggar dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan Workshop Proposal Kewirausahaan Mahasiswa pada Sabtu, 12 Maret 2022. Kegiatan ini di moderatori oleh Agung Satrio Putro dengan narasumber Wido Hartanto S.S M.Hum dan Alda Marsya Ayudia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 400 partisipan dari berbagai program studi di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan. Kegiatan yang diketuai oleh Fransiskus Dwi Anggoro ini terlaksana secara daring melalui Zoom dan dihadiri sejumlah petinggi fakultas seperti wakil dekan III FBS, ketua jurusan bahasa dan sastra Indonesia, sekretaris jurusan, ketua prodi sastra Indonesia, ketua prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dan ketua sanggar.

Acara Berikutnya yaitu penyampaian materi oleh  narasumber pertama yakni Widi Hartanto S.S M.Hum materi tentang bagaimana PKM yang bagus berdasarkan pengalamannya dalam menjadi Reviewer PKM nasional. dengan diselingi games-games yang meningkatkan semangat peserta. Ia juga memberi  motivasi pada peserta untuk ikut serta membuat PKM yang menarik dan Unik dan tentunya bermanfaat.

Pemateri kedua juga tidak kalah menarik,  mahasiswi Universitas Negeri Medan yang berhasil lulus pendanaan PKM Yaitu Alda Marsya Ayudia. Alda menceritakan pengalamannya suka dan duka dalam  pembuatan PKM. Serta memberikan memberikan motivasi untuk meningkatkan  antusiasme partisipan dalam membuat PKM. “Semoga banyak rekan-rekan mahasiswa yang lulus pendanaan PKM selanjutnya.” Tutup Alda.
Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan Pemahaman mengenai Proposal PKM yang menarik dan bermanfaat agar bisa lulus Pendanaan PKM, serta bermanfaat bagi masyarakat.

Related articles

Recent articles