13.1 C
New York

Meneladani Nabi untuk Mengokohkan Persaudaraan dan Kepedulian pada Masa Pandemi, HMJ PGSD Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Published:

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGSD FIP UNIMED Periode 2021/2022 melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 melalui Virtual Meeting Zoom yang bertemakan “Meneladani Nabi untuk Mengokohkan Persaudaraan dan Kepedulian di Masa Pandemi”. Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan PGSD yaitu Dr. Irsan M.Pd, M.Si., Wakil Dekan III FIP yaitu Kamtini S.Pd, M.Pd., Pembina HMJ PGSD Faisal, S.Pd., M.Pd., jajaran Dosen PGSD, seluruh pengurus HMJ PGSD UNIMED, Ustad Misgianto Muhammad Rofiq, S.Pd.I. sebagai pemateri, dan Mahasiswa PGSD UNIMED yang beragama Islam.

Acara yang menjadi program HMJ PGSD tersebut banyak mengangkat pesan dan manfaat dari tausyiah yang disampaikan oleh ustad, sekaligus membuka pikiran mengenai kesatuan dalam beragama dan bersaudara. Mahasiswa diajarkan untuk saling menghargai satu sama lain tanpa pandang bulu dan bibit bobot. Tak hanya itu, para dosen juga banyak memberikan nasihat dan mengingatkan mahasiswa tentang hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Kendati melalui media virtual, acara tersebut berhasil diselenggarakan dengan lancar dan tidak mengurangi rasa antusiasme para peserta di dalamnya. Maulid Nabi Muhammad SAW. ini dihadiri oleh para mahasiswa dengan jumlah kurang lebih sebanyak 200 mahasiswa. Para dosen PGSD begitu mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya dapat menumbuhkan inovasi mengenai Perayaan Hari Besar Islam.

Salah seorang mahasiswa menyebutkan bahwa meskipun perayaan Maulid dilakukan secara daring, namun tidak menghilangkan esensi dan tujuan dari peringatan dan perayaan Maulid Nabi itu sendiri. “Perayaan Maulid Nabi pada masa pandemi di kalangan mahasiswa seperti ini sangatlah berkesan positif, terlebih karena banyak mahasiswa yang belum saling mengenal satu sama lain sehingga dengan ada perayaan-perayaan seperti maulid ini dapat menyambung kembali tali silaturahim meski hanya dalam tatap maya. Selain itu, seorang muslim juga bisa merayakan dan memperingati Maulid Nabi SAW dengan cara memperbanyak zikir, shalawat dan membaca buku atau kitab-kitab tentang sejarah Nabi Muhammad SAW di rumah masing-masing.” Tutupnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles