29.9 C
New York

Memperkenalkan Keanekaragaman Budaya dan Bahasa, Prodi Bahasa Prancis Unimed Gelar Pekan Bahasa Prancis 2024

Published:

Medan, Persma Kreatif – Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pekan Bahasa Prancis atau Semaine de la Francophonie 2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, berlangsung pada tanggal 16 Mei -17 Mei 2024 di Pelataran Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 FBS Dr. Wisman Hadi, S.Pd., M.Hum. Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua Jurusan, Ketua Prodi dan jajaran dosen di lingkungan prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Selain itu, Madame Laura Sabine Dupont selaku pengajar di pusat bahasa dan budaya Prancis juga turut memeriahkan kegiatan ini.

SMA dan SMK se-Sumatera Utara ikut serta mengisi kegiatan dan kompetisi yang diperlombakan. Berbagai perlombaan meliputi Musikalisasi Puisi, Cerdas Cermat, Karaoke, Prakarya Miniatur, Flashmob, Modern Dance, Fashion Show, Dikte dan Fotografi.

Rara Selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari Bahasa Prancis sedunia dan memperkenalkan prodi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed kepada sekolah-sekolah SMA di Sumatera Utara.

“Acara ini adalah acara tahunan, tujuan dari acara ini untuk memperingati hari bahasa Prancis sedunia dan menarik sekolah-sekolah yang terdapat mata pelajaran Bahasa Prancis untuk bergabung menjadi mahasiswa di Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed,” jelasnya.

Dengan mengangkat tema les Couleurs des Diversites Culturelles atau warna-warna keanekaragaman budaya diharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkenalkan bahasa, budaya Prancis kepada seluruh peserta dan tamu undangan.

“Mungkin harapan kami menggelar acara ini, pertama sesuai tema kami, warna-warna budaya, jadi memperkenalkan budaya-budaya Prancis kepada seluruh tamu supaya mereka lebih paham, kedua kepada siswa dan mahasiswa agar semangat belajar bahasa Prancis ini dan jangan menyerah,” lanjutnya.

Penulis: Billy dan Wahyu
Editor: Chairunnisa

#persmakreatif #persmahasiswa #bahasaprancisunimed #PekanBahasaPrancis2024

Related articles

Recent articles