15.3 C
New York

PG-PAUD EXPO Angkat Tema You’re The Real Hero

Published:

Medan, Persma Kreatif- Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Falkutas Ilmu Pendidikan (FIP) UNIMED mengadakan 6th PG-PAUD EXPO dengan tema “You’re the Real Hero” yang diselenggarakan pada tanggal 10 – 11 November 2022 pukul 09.00 s/d selesai di pelantara FIP UNIMED.

6th PG-PAUD EXPO merupakan event ke-6 yang diadakan setiap tahunnya. Pada tahun ini diselenggarakan perdana secara offline dikarenakan beberapa tahun belakangan diadakan secara online pada saat Pandemi Covid-19. Kegiatan ini membutuhkan persiapan selama dua bulan .

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan produktivitas dan menunjukan kreatifitas mahasiswa/i, guru PAUD, serta anak usia dini. Angel Sirait selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa “kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan fashion yang dimiliki mahasiswa PG-PAUD, kemudian membuka peluang bagi mahasiswa lainnya, dan anak-anak paud tentunya untuk mengembangkan bakat mereka diatas panggung.” ungkapnya.

Pada kegiatan kali ini banyak rangkaian acara yang ditampilkan diantaranya Perlombaan Tingkat Kota Medan untuk tiga kategori, kategori anak yaitu Lomba Mewarnai, Karya Tari Anak, Lomba Sirkuit, Vocal Grup, Fashion Show, Puzzle, Senam Guru dan Anak. Untuk kategori Mahasiswa seperti Tari Kreasi Daerah, Stand Up Comedy, Rangking 1, Vokal Solo. Kategori Guru yaitu Snack Sehat, Pembuatan APE dan Senam Kreasi.  Selain dari Perlombaan Tingkat Kota Medan PG-PAUD EXPO juga membuka Perlombaan Tingkat Nasional diantaranya Lomba Aransemen lagu, Paduan Suara Mars PAUD, Tari Kreasi Daerah, Pembuatan APE dan Simulasi Microteaching. Selain dari lomba tingkat nasional PG-PAUD EXPO. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 500 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, dan dihadiri ratusan mahasiswa/i UNIMED maupun diluar UNIMED. Selain dari perlombaan kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan musikalisasi puisi, tari daerah, hiburan dari Band FBS dan terdapat 74 stand bazaar. 

Dalam kata sambutan ketua Prodi PG-PAUD, Suri Handayani Damanik, S.Psi., M.Psi. mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada mahasiswa dan dosen PG-PAUD atas terselenggarannya kegiatan ini. “Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari berbagai pihak, baik dari pihak sponsor, media partner, stakeholder, pimpinan UNIMED, Alumni dan mahasiswa sehingga acara ini berjalan dengan baik dan sukses” ungkapnya.

Suri Handayani Damanik selaku Ketua Prodi PG-PAUD berharap “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menambah pengalaman mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan lainnya”, sambungnya dalam kata sambutan.

Ketua panitia juga berharap “Semoga adik-adik tingkat yangsekarang sudah mempersiapkan diri untuk EXPO tahun depan, Semoga lebih sukses lagi, lebih meriah lagi, lebih banyak peserta lagi, dan lebih wow spektakuler lagi dan lebih di dengar satu UNIMED. ” ungkap Angel.

Kru: Friska Amelia

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles