12.9 C
New York

HMJ PPKN Unimed dan Persmabined Tingkatkan Rasa Kemanusiaan melalui Pengabdian Masyarakat

Published:

Medan,Persma Kreatif–HMJ PPKN Unimed berkolaborasi dengan Persmabined melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat pada tanggal 31 Januari – 3 Februari 2023. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Desa Durian Lingga, Kel. Sei Bingai, Kec. Belinteng, Kab. Langkat. Adapun tujuan kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan adalah untuk membantu masyarakat serta menumbuhkan rasa gotong royong dan tenggang rasa terhadap sesama.

angkaian kegiatan yang akan dilantaskan pada pengabdian masyarakat tersebut sebelumnya telah dirancang pada program kerja kedua organisasi yang bergerak di lingkungan Unimed tersebut. Pengabdian masyarakat merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melakukan beberapa aktivitas dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat itu sendiri. Rentetan kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa.

Sosialisasi ini diberikan untuk memberitahukan kepada seluruh warga bahwa HMJ PPKN Unimed bersama Persmabined hadir untuk membantu masyarakat tersebut.
Kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat ini ialah membimbing anak-anak warga setempat untuk dapat membaca dan mempelajari Al-Qur’an Hal ini dilakukan karena kurangnya tenaga pengajar dalam hal membaca Al-Quran. Tidak hanya turut serta dalam mengajarkan ilmu Al-Qur’an, HMJ PPKN Unimed bersama Persmabined juga turun langsung dalam ikut serta mengajar ke sekolah.

Selain kegiatan mengajar, para mahasiswa juga mengajak anak-anak untuk menyaksikan film edukasi serta mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitarnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles