asd
32.3 C
New York

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) : Materi II Kepemimpinan

Published:

Medan, Persma Kreatif – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) oleh Persma Kreatif Unimed. Kegiatan ini merupakan PJTD ke-2 dari 16 PJTD yang akan dilaksanakan beberapa minggu kedepan. PJTD merupakan tahap pembekalan kepada Calon Kru Baru ke-34 (CKB-34) Persma Kreatif Unimed untuk membentuk pribadi yang berjiwa jurnalistik, sehingga sanggup berkontribusi di Persma Kreatif.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat dasar (PJTD) ke-2 dibawakan oleh Aa Rahman Rejeki, S.Pd.,M.A.P. dengan materi ā€œKepemimpinanā€. PJTD dilakukan secara virtual melalui platform Zoom Meeting yang diikuti sekitar 51 peserta CKB 34 (Calon Kru baru) dan beberapa kru panitia. Sabtu (2/4/22) pukul 10.00.

Aa Rahman merupakan mantan Pemimpin Umum Persma Kreatif tahun 2004. Awal penyampaian materi Aa menyampaikan kepada para CKB bahwa menentukan pilihan itu sulit, tetapi mempertahankan itu jauh lebih sulit. Setelah itu, Aa menyampaikan materi ā€œkepemimpinanā€ dengan menyenangkan dan tidak membosankan. Aa menyampaikan materi kepemimpinan mulai dari dasar-dasarnya seperti definisi dari kepemimpinan, peran pemimpin, prinsip yang dimiliki karakter pemimpin, ciri-ciri pemimpin yang baik, karakter pemimpin yang bagaimana disukai oleh banyak orang dan memberikan beberapa ilustrasi mengenai kepemimpinan. Aa Rahman mengatakan bahwa ā€œPemimpin adalah Kunciā€. Walaupun PJTD dilaksanakan melalui media virtual, tetapi tidak mengurangi rasa antusiasme para peserta. CKB-34 yang aktif dan ikut berpartisipasi. Beberapa CKB tersebut bertanya dan berdiskusi mengenai materi ā€œkepemimpinanā€.

Penutup dari Pelatihan Jurnalistik Tingkat dasar (PJTD) pada siang hari ini, Aa Rahman menyampaikan harapannya kepada CKB-34 untuk tetap semangat dan menjadi seorang pemimpin yang berkarakter baik dan disukai oleh orang banyak.

Kru : Yiska Hairani G.

Related articles

Recent articles