24.1 C
New York

Selamat Malam, Semoga Mimpi Indah!

Published:

Plot twist, kata itulah yang pertama kali muncul ketika kita menonton dan menyimak alur cerita dari film ini, yaitu “Before I Wake”, film ini mengangkat tema misteri yang berlatar belakangkan kehidupan sebuah keluarga serta seorang anak. Before I Wake merupakan salah satu karya dari sutradara Mike Flagnagan, yang sudah membawahi banyak film dengan genre yang sama. Film ini juga dibintangi oleh bintang hollywood cilik terkenal, yaitu Jacob Tremblay.

    Sedikit gambaran dari film ini adalah, berawal dari pasangan suami-istri yang memiliki seorang anak laki-laki meninggal di kamar mandi, karena kurangnya pengawasan dari mereka. Karena pasangan ini ingin ada anak dirumah mereka, mereka akhirnya berkonsultasi ke tempat panti asuhan anak untuk dapat mengadopsi salah satu anak dari panti tersebut.

    Singkat cerita, ada anak laki-laki yang diadopsi oleh mereka bernama Cody, dari sinilah mulai muncul cerita yang mind blowing, Cody mempunyai kebiasaan tidak tidur dari malam hingga pagi, yang membuat pasangan suami-istri ini kuatir dengan kondisi sang anak, setiap ditanya kenapa tidak tidur, Cody menjawab “Aku takut mimpi buruk”.

    Singkat waktu, pasangan tersebut mencoba membuat Cody tidur, dan berhasil. Saat Cody tidur, tiba-tiba terdapat orang berjalan pincang berpakaian mummy datang ke rumah mereka ,mengobrak abrik rumah mereka dan ingin mengambil Cody dan berkata “Dia milikku, aku selalu bersamamu”, singkatnya saat keadaan semua semakin genting, Cody terbangun dari tidurnya, kemudian orang berpakaian mummy itu lenyap seketika, dan Cody berkata “Aku bermimpi buruk”.

    Dari sinilah pasangan suami-istri tersebut mengetahui bahwa anak laki-laki bernama Cody yang mereka adopsi itu memilki kemampuan istimewa, singkatnya pasangan ini mencoba memberikan tontonan tentang anak mereka yang meninggal ketika masih hidup agar Cody dapat memimpikan anak tersebut.

    Ya, Ketika malam tiba pasangan ini berkata,”Selamat Malam,Semoga Mimpi Indah Cody”, benar saja ketika malam hari saat Cody sedang tidur, keadaan rumah menjadi penuh dengan kupu-kupu berwarna warni, dan ada anak laki-laki mereka yang sudah tewas pada beberapa waktu lalu bermain dirumah itu, dan membuat mereka senang karena dapat bertemu anak mereka lagi, namun tidak lama berselang, kupu-kupu dan anak itu kembali lenyap karena Cody terbangun.

    Singkat ceritanya, Orang berpakaian mummy yang dalam mimpi buruk Cody ternyata adalah ibunya. Ibu Cody pada saat itu terkena kanker dan membuat rambutnya menjadi botak, serta wajahnya berubah menyerupai mummy, yang pada saat itu sedang dirumah sakit, Cody melihat ibunya, serta sebelum meninggal, Ibunya berkata “Kau miliku, Aku selalu bersamamu”, hal itulah yang terakhir kali dingat oleh Cody hingga ia diadopsi oleh pasangan ini.

    Setelah mengetahui hal tersebut, pasangan suami istri ini, mencoba pergi ke rumah sakit dimana Ibu cody dirawat dahulu agar ibunya dapat merelakan Cody bersama dengan keluarga barunya, dan meyakinkan bahwa mereka dapat menjaga Cody dengan baik.

    Film ini sangat cocok ditonton bagi kalian yang menyukai genre plot twist misteri, ditemani dengan makanan ringan akan membuat tontonan semakin seru.

Related articles

Recent articles