12.9 C
New York

Aksi Bagi-bagi Masker Gratis Keluarga CB150R Medan (KCBM)

Published:

Aksi bagi-bagi masker gratis terus dilakukan di berbagai daerah, hal ini senada dengan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Keluarga CB150R Medan (KCBM) pun turut menggelar aksi pembagian masker kain gratis ke sejumlah warga di wilayah Sp.Pemda, Medan. KCBM merupakan salah satu Club Motor yang ada di Kota Medan, dengan kegiatan touring dan sharing (kopdar dan kolaborasi). (19/04)

KCMB Siap menggunakan pakaian dan peralatan lengkap, seperti rompi, masker, sarung tangan, baju PDH, pakaian panjang, dan lain-lain sedia langsung turun ke jalanan. Dimulai dari pukul 14.00 WIB dan titik kumpul langsung di wilayah aksi.

KCBM membagikan sekitar 30 lusin lebih masker kain gratis kepada warga setempat dari dana yang diperoleh. Sumber dana tersebut atas sumbangan suka rela anggota KCBM dan masyarakat yang seikhlas hati memberi bantuan dalam bentuk materi.

“Untuk mengurangi penularan virus dengan cara wajib menggunakan masker di setiap aktivitas, karena warga Medan belum banyak yang sadar akan bahayanya virus ini jika beraktivitas tanpa masker di zona merah” tutur Eko Prayogi S.T. selaku ketua KCBM.

Hingga kini masker masih sangat menjadi kebutuhan bagi masyarakat, sebab masih banyak masyarakat yang harus keluar rumah dengan berbagai alasan.

Aksi ini tentu saja disambut baik oleh sejumlah warga setempat. Antusias mereka sangat besar saat dibagikannya masker secara gratis. Sebab pada beberapa apotek, stok masker mulai habis dan sejumlah toko yang menjual masker tidak sedikit yang memberikan harga tinggi. Hal ini membuat para warga banyak yang mengabaikan imbauan untuk menggunakan masker.

Ketua KCBM pun menuturkan harapannya, semoga wabah Covid-19 ini cepat menghilang dari Indonesia, sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya. Ia pun berpesan agar masyarakat yang tidak memiliki keperluan penting, agar tetap di rumah saja. Tidak bepergian atau pun keluyuran. Bagi warga yang terpaksa harus keluar rumah untuk bekerja, mohon untuk tetap menjaga kebersihan, jaga pola makan dan daya imun tubuh.

Related articles

Recent articles