asd
24.5 C
New York

Webinar Nasional FMIPA UNIMED : Wujud Laboraturium Peradaban Penghasil Insan Akademis FMIPA UNIMED

Published:

Medan, Persma Kreatif – SEMA dan BPM FMIPA Universitas Negeri Medan menggelar Webinar Nasional  dengan mengusung tema “Wujud Laboratorium Peradaban Penghasil Insan Akademis FMIPA UNIMED “. Acara dilaksanakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Rahmatsyah, M.Si. selaku Wakil Dekan 3 FMIPA UNIMED. Kamis (29/06) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan 4 pembicara yang luar biasa, yaitu Fitri Humairah (Juara 1 KDMI UNIMED 2022), Sulandari (Lulus Pendanaan PKM 2022), Rahma Safitri (Mawapres Utama UNIMED 2022), dan Zamna Fauzan (Duta Bahasa Provinsi Aceh 2022) yang merupakan mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala Aceh.

Zulqadri selaku Ketua Senat Mahasiswa FMIPA UNIMED memberikan kata sambutan. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan laboratorium peradaban penghasil insan akademis FMIPA UNIMED dengan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan terkait kunci sukses meraih prestasi di dalam maupun luar kampus

Sulandari sebagai pemateri pertama, beliau menjelaskan tentang strategi untuk bisa lulus pendanaan PKM, yaitu salah satunya mengikuti monev internal dan mempertimbangkan saran reviewer dan lain sebagainya.

Fitriah Humairah sebagai pemateri kedua, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa esensi dari  debat ini mempertemukan dua pendapat berbeda untuk menguji validitas dan rasionalitas masing-masing argumen. Argumen yang berkualitas, disampaikan berdasarkan fakta, bukti, dan pola pikir yang logis. Dan tidak hanya itu dalam pemaparan materinya beliau juga memberikan tips dan trik dalam mengikuti debat.

Rahma Safitri sebagai pemateri ketiga. Beliau menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi mahasiswa yang produktif. Dalam pemaparannya beliau mengatakan bahwa “Doa dan usaha haruslah seimbang, jika kita tidak berdoa hanya terus berusaha itu sama aja dengan nihil dan begitu pula dengan kita hanya berusaha saja, tetapi tidak berdoa.”

Zamra Fauzan sebagai pemateri terakhir . Beliau mengatakan untuk teruslah menargetkan apa yang ingin kita capai, misalnya di setiap semesternya dan dalam pemaparan materinya beliau juga memberikan hasil penelitian bahwa “Setiap tahun 3.7 juta siswa lulus SMA dan hanya 1.8 juta yang berhasil lanjut ke Perguruan Tinggi Kemenko PMK Prof Dr R Agus Sartono”.

Setelah sesi pemaparan materi dari narasumber. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan kuis . Acara ditutup dengan foto bersama. 

Kru: A’liyya Putri

Related articles

Recent articles