15.3 C
New York

Arum Jeram Bah Balon

Published:

Medan, Persma Kreatif –Desa Buluh Duri menjadi lokasi pelaksanaan KKN Mahasiswa Unimed tahun 2022 yang memperoleh Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 dan dikunjungi oleh bapak Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno pada bulan Juli silam.

Arung jeram Bah Bolon, salah satu destinasi wisata alam andalan dari Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Arung jeram Bah Bolon dikelola secara langsung oleh Badan Usaha Milik Desa Buluh Duri Mandiri (BUMDES BUDUMA). Sebuah badan usaha desa yang didirikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

Air terjun Bah Gula, Green Canyon, Magic Wall, ketiga nama tersebut adalah contoh spot ciamik yang ditawarkan arung jeram Bah Bolon kepada para pengunjung. Arung jeram Bah Bolon ini menawarkan dua jenis paket perjalanan, pengunjung dapat memilih paket perjalanan 4 jam ataupun 6 jam.

“Arung jeram Bah Bolon sangat seru, ini adalah pengalaman pertama saya, ada banyak keseruan yang terjadi selama pengarungan, seperti perahu yang nyangkut, menabrak tebing dan hanyut. Akan tetapi pemandu sangat sigap dalam memandu perahu. Arung jeram Bah Bolon keren, dan membuat saya ingin kembali lagi.” Ungkap Stella salah satu mahasiswa KKN Unimed yang ikut melakukan arung jeram bersama ketika ditanya mengenai arung jeram Bah Bolon.

Kelestarian dan kebersihan di arung jeram Bah Bolon juga masih terjaga keasriannya. Batu-batu tebing yang terukir secara alami, menjadi pemandangan ciamik yang memanjakan mata para pengunjung akan keindahannya. Bagi para pengunjung yang tertarik untuk mencoba arung jeram Bah Bolon dapat mengunjungi laman website bumdesbuduma.id ataupun akun Instagram arungjerambahbolon.

Kru: Khusnul

Related articles

Recent articles