12.9 C
New York

Mahasiswa KKN Unimed Bantu Warga Desa Bah-Bah Buntu Kabupaten Deli Serdang Membuat Nama dan Plang Nama Jalan

Published:

Medan, Persma Kreatif — Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Negeri Medan 2022 di Desa Bah-bah Buntu melakukan program pembuatan nama dan plang nama jalan. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 16 sampai 18 Agustus 2022. Pemberian nama jalan ini juga telah didiskusikan dengan aparat desa dan warga. Plang jalan tersebut akan ditancapkan di sepanjang jalan dusun satu sampai dusun dua di setiap gang di Desa Bah-Bah Buntu, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang. 

Plang jalan ini terdiri dari 12 titik. Delapan titik di dusun satudan empat titik di dusun dua. Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Desa di Era New Normal.” Salah satu masalah yang terdapat di Desa Bah-Bah Buntu adalah masih belum terdapat nama jalan dan nama gang di desa tersebut. 

Para warga harus menunjukkan arah jalan kepada masyarakat baru yang masih kebingungan. Oleh sebab itu, mahasiswa KKN unimed berinisiatif membantu warga desa untuk membuat plang nama jalan dan gang tersebut. 

Warga sangat antusias dan senang dengan adanya program pembuatan plang nama jalan serta nama gang di Desa Bah-Bah Buntu yang telah dibuat. Sebab, sebelumnya tidak ada plang nama jalan dan nama gang di Desa Bah-Bah Buntu.

Harapannya dengan dibuatnya plang nama jalan dan gang tersebut dapat membantu warga setempat agar lebih mudah untuk menunjukkan letak atau arah kepada warga yang lainnya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles