15.3 C
New York

HIPMI PT UNIMED Adakan Latihan Dasar Kewirausahaan (LDK)

Published:

Medan, Persma Kreatif, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Negeri Medan (HIPMI PT UNIMED)mengadakan Latihan Dasar Kewirausahan (LDK) khusus anggota aktif . Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu – Minggu (11 – 12) September di Villa Tibrena, Sibolangit.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Bergerak, Bersatu, dan Bersinergi untuk HIPMI yang Lebih Baik’. Kegiatan LDK disambut antusias oleh seluruh anggota dan Badan Otonom (Banom) HIPMI se-Sumatera Utara (HIPMI PT SUMUT). Kegiatan diawali dengan malam keakraban (makrab),selingan talk show kewirausahaan yang diisi oleh Muhammad Akhyar Al Fahri dengan materi mengajak diskusi ringan seputar membangun bisnis. Pemilik Usaha Borna Art bertanya kepada seluruh audiens mengenai usaha apa saja yang mereka miliki sekaligus memberi motivasi untuk konsisten dalam menjalani bisnis, 

“Kita harus berani dalam menjemput peluang bisnis yang ada. Tidak ada bisnis yang langsung maju, semua ada prosesnya. Ketika modal menjadi hambatan, buatlah tim. Satu hal yang harus kalian pahami, ketika kita memutuskan untuk terjun ke dunia usaha, ya, kita harus berani rugi,” tuturnya diselingi dengan senyum lebar.

Tidak ada kegiatan tanpa games di dalamnya. Tim Acara HIPMI PT UNIMED menyediakan beragam permainan yang semakin menambah rasa solidaritas antar anggota HIPMI. Berbagai macam permainan, seperti estafet bola, raga kata, hingga estafet tepung berhasil menyemarakkan keseruan LDK yang dilakukan setiap setahun sekali ini. 

“Tanpa sadar, banyak hal yang dapat dipelajari dari permainan-permainan tersebut, misalnya setiap anggota dapat lebih mengenal, saling bekerja sama, bergotong royong, hingga bertukar pendapat dalam membangun bisnis dan relasi,” kata Dewi selaku sekretaris panitia.

Selain talk show dan games, di LDK kali ini HIPMI juga melakukan pengukuhan sub-banom di tiap fakultas yang ada UNIMED. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar setiap mahasiswa yang ingin mendaftar dan mengetahui HIPMI dapat menghubungi sub-banom yang ada di tiap fakultas tersebut. Sehingga anggapan bahwa HIPMI hanya untuk Fakultas Ekonomi saja bisa dihapuskan.

Hasbi Agus Ananda selaku Ketua Umum HIPMI PT UNIMED turut mengapresiasi kinerja Ketua Panitia LDK yaitu Agung Muhammad Theza Thania dan seluruh panitia atas penyelenggaraan kegiatan yang sudah disusun sangat baik dan meriah. Harapannya, seluruh anggota HIPMI PT UNIMED dapat terus solid dan turut aktif dalam program-program yang akan diusung kedepannya. 

Kru : Dewi

Related articles

Recent articles