asd
32.3 C
New York

Grand Final CCB 2023: Dedikasi terhadap Ilmu Biologi

Published:

Medan, Persma Kreatif- Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Negeri Medan (UNIMED) resmi mengadakan Grand Final Cerdas Cermat Biologi CCB) Nasional 2023 secara luring di aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Lantai 3 Gedung Syawal Gultom, Universitas NegerI Medan, Senin 5 Juni 2023.

Setelah sebelumnya dilaksanakan secara daring, Grand Final CCB yang bertemakan “ Melatih Ilmuwan Muda Melalui Kompetisi Sains Menuju Generasi Emas 2045″ ini turut mengundang secara langsung para finalis yang berasal dari luar sumatera utara untuk bertanding langsung. Beberapa finalis harus melalui tahap final yang terdiri dari sesi wajib dan sesi rebutan. Acara ini dibuka dengan beberapa kata sambutan yaitu Ketua Panitia (Iqbal Mustafa), Ketua Jurusan Biologi (Khairiza Lubis, S.Si., M.Sc., Ph.D), Wakil dekan I FMIPA Dr. Jamalum Purba, M.Si, Wakil dekan II FMIPA (Dr. Ani Sutiani, M.Si), Wakil dekan III FMIPA (Dr. Rahmatsyah, M.Si), dan secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA (Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si).

“Kehadiran Anda di sini hari ini adalah bukti nyata dedikasi dan ketertarikan Anda terhadap ilmu biologi. Kami sangat menghargai waktu dan upaya yang Anda, investasikan untuk berada di sini dan ikut serta dalam acara ini. Kami berharap bahwa perjalanan Anda yang jauh akan terbayar dengan pengalaman yang berharga dan kesempatan untuk bertemu dengan sesama pencinta biologi” ujar ketua panitia dalam kata sambutannya.

Beberapa juri yang menilai merupakan dosen biologi dari Universitas Negeri Medan dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yaitu Dr. Ashar Hasairin, M.Si., Dr. Hasruddin, M.Pd., Prof. Dr. Drs. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc., Dr. Diky Setya Diningrat, S.Si., M.Si., Zahratul Idami, M.Sc. Grandfinal CCB 2023 berhasil dimenangkan oleh Tim 33 Universitas Negri Medan sebagai Juara 1, Juara 2 Tim 20 Universitas Negri Medan, Juara 3 Tim 28 Universitas Sumatra Utara, Harapan 1 Tim 45 Universitas Pendidikan Indonesia, Harapan 2 Tim 1 Universitas Sumatra Utara, Dan Harapan 3 Tim 17 Universitas Syah Kuala. Dr. Rahmatsyah, M.Si, selaku Wakil dekan III FMIPA berharap Ajang kompetisi Cerdas Cermat Biologi ini dapat menjadi salah satu bagian dari 20 kompetisi nasional yang membawa perubahan besar bagi dunia Pendidikan.

Related articles

Recent articles