asd
32.3 C
New York

Fakultas Ilmu Keolahragaan UNIMED Adakan Pelatihan Fisik Level 1 Nasional

Published:

Medan,Persma Kreatif- Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) mengadakan pelatihan fisik level I tingkat nasional sebagai landasan kegiatan projek Mata Kuliah Metode Melatih Fisik, Visi dan Misi Prodi PKO, dan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa PKO pada tanggal 05-08 Juni 2023 bertempat di Gedung VIP Serbaguna UNIMED.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan para mahasiswa Prodi PKO menjadi pelatih yang memiliki sifat inovatif, kreatif, dan profesional serta mampu mengembangkan kompetensi kepelatihan mahasiswa PKO. Pelatihan fisik ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa PKO dan PJKR serta masyarakat umum dengan para pemateri yang handal di bidangnya, seperti Prof. Dr. Ria Lumintuarso selaku Dosen FIK sekaligus Direktur Area Development Center (ADC) Asia Pasifik; Prof. Dr. Imran Akhmad, M.Pd selaku Dosen FIK, Penulis Dasar-dasar Melatih Fisik Olahragawan, serta Strength Conditionine Tarung Derajat PON ke XXX Papua.

“Untuk membangun sebuah prestasi dalam olahraga sangat dibutuhkan kemampuan fisik yang baik, dan untuk menghasilkan kemampuan fisik yang baik dibutuhkan pelatih fisik yang baik pula. Maka, harapan saya dan para perwakilan dari KONI SU dengan adanya kegiatan ini akan lahirlah pelatih-pelatih fisik yang handal dan kompeten,” tutur Dekan FIK UNIMED Dr. Budi Valianto, M.Pd dalam sambutannya.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles