13.1 C
New York

SEMA BPM FBS UNIMED usung tema “Be the Part of Christ” dalam Perayaan Peringatan Hari Paskah

Published:

Medan, Persma Kreatif – Senat Mahasiswa dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan perayaan Paskah dengan mengusung tema “Be the Part of Christ” pada Rabu, 20 April 2022 pukul 15.00 sampai selesai. Kegiatan ini menghadirkan Pdt. Markus Aritonang, S.Th sebagai pembicara dan dilaksanakan secara hybrid menggunakan zoom meeting bagi peserta yang mengikuti secara virtual dan Gedung GBI Rela sebagai tempat pelaksanaan kegiatan secara offline.


Kegiatan dibuka hangat dengan sambutan MC kemudian dilanjutkan dengan saat teduh dan pemberian sambutan dari ketua panitia. Puji-pujian diberikan lewat nyanyian dan puisi dan berdoa berlangsung dengan hikmat tanpa adanya halangan.


Dalam kotbahnya, yang diambil dari Filipi 3 :10-13,  Pdt. Markus Aritonang S.Th mengutip perintah Paulus pada Filipi 2:2 yang mengatakan “Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: Hendaklah kamu sehati sepikir dan satu kasih, satu jiwa, satu pikiran, dengan tidak mencari kepentingan sendiri ataupun pujian.” Pdt. Markus Aritonang S.Th melanjutkan bahwa ada penekanan mengenai persatuan jemaat di sini. Sebab, kala itu Jemaat Filipi tengah meghadapi kekeacauan  dan perpecahan jemaat. “Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan untuk melakukan yang terbaik dalam melayani”, ucap Pdt. Markus Aritonang S.Th sebagai harapan bagi khalayak yang menghadiri acara tersebut. Di akhir khotbahnya, Pdt. Markus Aritonang S.Th juga mengingatkan kita untuk bangkit dari keterpurukan dan mengingat tujuan kita adalah untuk memuliakan Tuhan.


Setelah Khotbah selesai, acara yang hikmat dilanjut dengan pengumpulan persembahan, doa syafaat dan penutupan dari panitia pelaksana atas kerjasama sehingga acara dapat berlangsung tanpa adanya halangan.

Kru: Adis dan Gita

Related articles

Recent articles