15.3 C
New York

Talk Show Interaktif Forum Jurnalistik Muslimah Ideologis (FJM.ID)

Published:

Sabtu, 9 Oktober 2021 Forum Jurnalistik Muslimah Ideologis (FJM.ID) melakukan kegiatan TALK SHOW INTERAKTIF dengan mengusung tema TANTING (Talking About Something) “Kebebasan Perempuan yang HQQ” kegiatan ini dilakukan secara offline di Cafe Alifa Creative Jalan Bridjen Katamso, Medan.

Kegiatan ini diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Indah Nasution, selanjutnya acara tersebut dipandu MC oleh Annisa Johana. Acara yang diselenggarakan dalam bentuk Talkshow Interaktif mengundang seluruh LPM se-kota Medan dengan narasumber Ibu Rindyanti Septyana S.H.I.

“Seperti yang kita ketahui isu-isu mengenai perempuan sangat diminati dikalangan kaum milenial atau generasi Z, Kebebasan Perempuan yang HQQ sering di salah artikan oleh masyarakat dan kaum milenial, banyak yang mengartikan kebebasan perempuan ialah kebebasan yang dalam usia produktif mereka tidak menikah dan lebih memilih mengikuti negara Eropa, yaitu tidak menikah tetapi bisa bersapa satu dengan lainnya”ujarnya.

“Wanita bukan hanya menjadi sosok ibu rumah tangga, tetapi kebebasan wanita bisa saja seperti sekarang yang kita lihat banyaknya perempuan bekerja seperti influencer. Setelah menjadi komunitas mereka juga menjadi pelaku. Sebagai influencer, perempuan demi estitensi untuk memperoleh mendapatkan uang mereka menjadi influencer yang berperan dalam kebebasan wanita” tambahnya.

Yanti Kumala Sembiring selaku Founder Forum Jurnalistik Muslimah Ideologis (FJM.ID) berharap FJM.ID  kedepannya  banyak kalangan  wanita muslimah yang lebih berniat  untuk mengikuti ajaran agama Islam. Yanti juga berharap wanita muslimah untuk lebih mengenal dunia jurnalistik menurut Islam.

Yanti juga menyampaikan kendala yang terjadi dalam Talkshow ini adalah jumlah peserta yang masih minim, dikarena kan FMJ.ID merupakan forum yang baru dibentuk dibulan Juli dan diresmikan pada bulan Agustus. Pesan Yanti kepada wanita muslimah seharusnya kita sebagai umat muslim punya aturan dalam berprofesi dan bekerja  menyampaikan kebenaran karena sekarang banyak jurnalis yang lebih mementingkan rating daripada aktualitas.

Kedepannya untuk wanita muslimah itu semoga lebih mengazamkan bahwasanya wanita muslimah itu harus mengikuti aturan ajaran Islam dan jangan beranggapan bahwasannya agama itu hanya mengatur hubungan dia dan tuhan karena kita ketahui bersama bahwa Allah SWT mengatur seluruh aspek dalam kehidupan  bersosial, bernegara, bertetangga, berumah tangga. Dan semoga kedepannya teman-teman lebih mengenal FMJ.ID dan bergabung.

KRU : Ranisa dan Suci

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles