27.4 C
New York

LPPM Unimed dan SD Swasta Namira Melalui Pengabdian Masyarakat, Tingkatkan Keterampilan Menulis Kreatif Siswa

Published:

Medan, Persma Kreatif — Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) kolaborasi dengan SD Swasta Namira menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di SD Swasta Namira Medan Jl. Setiabudi Ps. 1 No. 76 Tanjung Sari pada Senin-Selasa, (10-11/06).

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen pembimbing, Hera Chairunnisa, S.Sos., M.Si., dan Tri Indah Prasasti, S.Pd., M.Pd., serta anggota mahasiswa lainnya. Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan keterampilan menulis kreatif siswa berbasis platform digital.

Pengabdian masyarakat kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat dalam beberapa aktivitas dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat. Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan telah dirancang oleh tim panitia. Kegiatan ini diawali dengan pelatihan khusus penulisan karya sastra oleh praktisi sastra, yaitu dosen sastra.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta pada pukul 09.00 WIB, diikuti pembukaan dan sambutan oleh dosen pembimbing. Dilanjutkan dengan pelatihan khusus penulisan karya sastra oleh dosen sastra dan praktisi sastra. Peserta diajarkan menulis karya sastra dengan baik dan benar.

Setelah itu dilaksanakan tanya jawab. Selanjutnya praktik penulisan jurnalistik media online oleh praktisi jurnalistik. Peserta diajarkan menulis berita dengan baik dan benar dalam media online. Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan di hari kedua diawali dengan registrasi peserta pukul 08.00 WIB, diikuti dengan lanjutan penulisan sastra dan jurnalistik. Peserta diberikan kesempatan untuk menulis karya sastra dan berita jurnalistik yang akan dinilai oleh dosen sastra dan praktisi jurnalistik. Kegiatan diakhiri dengan penutupan dan pengumpulan tulisan.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan keterampilan menulis kreatif siswa SD Swasta Namira Medan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Hera Chairunnisa, S.Sos., M.Si.

Penulis: Hafizna

Editor: Winaldi

#persmakreatif #persmahasiswa #LppmUnineddanSDSwastaNamira #pengabdianmasyarakat

Related articles

Recent articles