12.9 C
New York

Safari Ramadan BPD HIPMI SUMUT dan PemKo Medan, Ngabuburit dan Kultum Bersama Ustadz Hanan Attaki

Published:

Medan, Persma Kreatif- BPD HIPMI SUMUT bersama Pemerintah Kota Medan mengundang Ustadz Hanan Attaki untuk mensukseskan safari ramadan, kultum dan ngabuburit di Masjid Raya Al-Mashun Medan pada Jumat 31/3 pukul 17.00 WIB s.d. selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI sekaligus Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution, Wakil Sekretaris Jenderal Beni Batubara, dan segenap pengurus BPD (Badan Pengurus Daerah) HIPMI SUMUT; Ketua Umum Ade Jona Prasetyo, Sekretaris Umum S. F. Yudha, dan Bendahara Umum Dian Iskandar Nasution (Cliffrs).

Pelaksanaan kegiatan tersebut berhasil menarik antusiasme masyarakat Kota Medan untuk berbondong-bondong mendatangi Masjid Raya Al-Mashun sekadar untuk bertemu dengan Ustadz Hanan Attaki atau membanjiri bazar-bazar yang turut memberi kesan kemeriahan. HIPMI PT SUMUT bersama Banom (Badan Otonom ) se-Sumatera Utara juga terseret arus euforia ramadan dengan mendirikan beberapa stand di sana.

“Kami sangat mengapresiasi dan menjunjung tinggi kegiatan yang diselerenggarakan oleh BPD HIPMI SUMUT, sebab, dengan adanya acara ini tali silaturahmi antara HIPMI PT SUMUT dan banom-banom se-Sumut semakin erat. Hal ini sangat berdampak positif untuk keberlangsungan HIPMI yang lebih baik di masa depan,” jelas Rizqi, Sekretaris HIPMI PT SUMUT saat diwawancarai oleh reporter.

Setelah buka bersama dan sholat maghrib berjamaah bersama Ustadz Hanan Attaki, segenap pengurus HIPMI PT SUMUT beranjak ke kediaman Ketua Umum BPD HIPMI SUMUT (Ade Jona Prasetya) untuk kembali berkumpul dan berbincang sebelum melaksanakan sholat tarawih di lingkungan rumah beliau diiringi dengan kultum dan penutupan acara oleh Ustadz Hanan Attaki.

Acara berjalan dengan lancar dan sangat meriah dengan unsur-unsur keislaman yang selalu menunjukkan ciri khas HIPMI, yaitu persahabatan persaudaraan. Ramadan yang identik dengan kebersamaan, mempererat tali silaturahmi, saling mengunjungi antar kerabat, hingga selalu menasihati dalam kebaikan dan kebenaran merupakan tujuan dan hikmah yang harus diimplikasikan pada diri setiap muslim. Kesuksesan acara ini berhasil menggapai unsur-unsur tersebut dan berharap kedepannya kegiatan yang semisal dapat terus berlanjut dan memberi dampak yang baik bagi setiap muslim, khususnya segenap pengurus dan anggota BPD HIPMI SUMUT.

Related articles

Recent articles