13.1 C
New York

APM-SU Mengadakan Kegiatan: “Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama”, Menarik!

Published:

Medan, Persma Kreatif — Aliansi Pers Mahasiswa Sumatera Utara (APM-SU), menyelenggarakan kegiatan “APM Berbagi dan Buka Bersama”. Kegiatan berbagi berlangsung di sekitar Jalan Halat pada pukul 15.00 WIB dan berbuka puasa di Waroenk Edukasi. Kegiatan dihadiri beberapa UKM/LPM Pers Mahasiswa, diantaranya: Persma Kreatif UNIMED, Dinamika UINSU, Teropong UMSU, Neraca POLMED, BPOM-Wacana, Sigma ITSI, Suara USU, dan  Persma Pijar USU. Kegiatan tersebut untuk menjalin hubungan aliansi sesama Pers Mahasiswa Sumatera Utara, yang ada di kota Medan. Rabu,(05/04/23).

Pembagian takjil menjelang berbuka puasa untuk masyarakat disekitaran Waroenk Edukasi, Jalan. Halat, yang sedang berlalu-lalang, terbagi menjadi dua team. Takjil yang dibagikan berupa makanan ringan berbuka puasa, berjumlah 250 pcs. Salah satu pengendara motor yang menyempatkan waktu mengambil takjil mengucapkan terima kasih telah membantu masyarakat dalam perjalanan, sehingga bisa membatalkan puasa sebelum sampai tujuan. Kegiatan bagi-bagi takjil yang mendapat antusias tinggi dari APM-SU dan masyarakat sekitar.

Kegiatan buka puasa bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Pers Mahasiswa Sumatera Utara yang berada di kota Medan. Saat berbuka puasa semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah. Dilanjutkan dengan penyampaian program kerja setiap masing-masing Pers Mahasiswa, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Penyampaian program kerja, dapat memberikan informasi kepada setiap Pers Mahasiswa untuk mengetahui hari dan waktu kegiatannya yang akan dilaksanakan. 

Berlanjut dengan pembacaan teks ‘komitmen’ antar Pers Mahasiswa dan ditanda tangani ketua umum/pimpinan umum tiap Pers Mahasiswa. Dengan komitmen yang telah disepakati bersama-sama, untuk meningkatkan aktivitas kegiatan dalam aliansi pers mahasiswa agar tetap berjalan. Demikian, berakhir pula dengan adanya give away kegiatan yang telah berlangsung sebelumnya, dan membacakan pemenang hasil diskusi oleh juri terkait postingan Instagram terkeren dan kreatif. Di akhir kegiatan diadakan sesi foto bersama seluruh Pers Mahasiswa Sumatera Utara yang ada di kota Medan. 

Kru: Winaldi Angger

Related articles

Recent articles