asd
28.7 C
New York

Kasus Virus Corona di Indonesia terus melonjak, Masih tidak peduli kah masyarakat Indonesia?

Published:

Sudah hampir sebulan kasus Virus Corona muncul di Indonesia. Dimana diketahui, tanggal 2 Maret 2020 pertama kalinya ditemukan kasus positif corona di Indonesia. Kasus pertama berawal dari seorang ibu dan anaknya yang terinfeksi oleh WNA Jepang yang datang berkunjung ke Indonesia.

Ketika awal kemunculan kasus Corona, masih banyak Warga Negara Indonesia yang tidak peduli, dan menganggap remeh virus ini. Selang seminggu kemudian pada tanggal 8 Maret, kasus Corona bertambah menjadi 6 orang positif.

Tidak perlu waktu lama bagi Corona untuk berkembang di Indonesia. Masyarakat yang menganggap remeh, dan bersikap acuh tak acuh menjadi faktor utama pemicu bertambahnya korban positif Corona.

Kasus positif Corona terus bertambah dengan cepat, tanpa ampun. Bahkan sudah ada korban jiwa akibat virus ini.

Berdasarkan grafik kenaikan jumlah kasus positif yang diposting oleh CNBC Indonesia, kasus positif Corona sudah menyentuh angka 134 pada 16 Maret.

Lalu bertambah secara cepat menjadi 893 pada 26 Maret, sebuah lonjakan yang sangat jauh hanya dalam waktu 10 hari.

Namu semakin hari, jumlah kasus yang positif Corona semakin bertambah. Bahkan kini kasus positif sudah mencapai angka ribuan. Per data 30 Maret, kini jumlah kasus positif Corona di Indonesia sudah mencapai 1.414, dengan total pasien yang sembuh 75 orang, dan yang meninggal 122.

Berdasarkan data-data tersebut, akhir virus ini kembali ke tangan masyarakat Indonesia. Penyebaran Corona dapat dihentikan dengan adanya peran masyarakat. Taati tiap peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Tetap di rumah saja hingga Corona mulai mereda di Indonesia.

Related articles

Recent articles