asd
25.9 C
New York

KAMNI- Unimed Adakan Aksi Peduli Korban Musibah Kebakaran Nias

Published:

Sabtu, 28/11/2020 Keluarga Mahasiswa Nias Universitas Negeri Medan (KAMNI-Unimed) mengadakan aksi peduli korban musibah kebakaran yang terjadi di desa Tatehosi, Kecamatan Idanogawo, Nias pada Selasa, 24 November 2020. Peristiwa kebakaran yang melahap 14 rumah pada pukul 23.30 WIB dan diperkirakan mengalami kerugian sekitar miliaran Rupiah ini menginisiasi KAMNI-Unimed melakukan aksi berupa penggalangan dana. Aksi tersebut dilakukan di lampu merah dekat Lapangan Merdeka, Medan Kota.

“Aksi ini kita lakukan sebagai manifestasi kepedulian kita terhadap sesama manusia. Bagaimana jika kita yang berada di posisi itu? Situasi sulit, kehilangan harta benda, kehilangan surat-surat dan segala macam, tentu kita mengharapkan bantuan dari berbagai pihak. Kami dari KAMNI-Unimed juga turut berpartisipasi merasakan apa yang dirasakan masyarakat di sana. Untuk itu kita melakukan beberapa aksi yang di antaranya adalah aksi penggalangan dana di beberapa titik. Seperti kota Medan dan pulau Nias sendiri. Penggalangan dana sendiri kami lakukan dengan cara mengamen atau meminta sumbangan di titik-titik yang ramai masyarakat. Mungkin itu bentuk dukungan kita dan semangat kita membantu korban di sana.” Ucap Ketua KAMNI- Universitas Negeri Medan, Junetral Hendrikus Gea.

“Kami berharap semoga keluarga yang ditimpa musibah ini diberi kesabaran oleh yang Kuasa dalam menghadapi masa sulit seperti ini. Kami juga mengajak Bapak Ibu saudara semuanya, mari kita sama-sama membantu mereka baik dari segi materil maupun moril.” Tutup Irwan Kurniadi Telaumbanua, selaku Wakil Ketua demisioner.

Related articles

Recent articles