24.2 C
New York

Acara Amal Berbasis Cinta Lingkungan: Yang Muda Yang Berperan

Published:

Alumni Putera Pendidikan Sumatera Utara tahun 2019, Agus Riyaf bersama dengan para Duta Sumatra Utara Putera/i Sumut, Putera/i Kebudayaan Nusantara I, Duta Pelajar Anti Narkoba, Mister Teen Sumut, Duta Genre kota Medan, Milenial Lentera Budaya, Siswa/i SMA Panca Budi Medan dan JRT model management menggelar acara charity event yang betajuk “Sharing happiness is simplicity”, pada Sabtu (28/11).

Event ini diikuti oleh Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) yang menjadi wadah pengaplikasian mereka dalam melakukan kegiatan bakti sosial.

Bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, event ini diawali dengan kegiatan menanam pohon di pinggir Sungai Deli bersama anak-anak lingkungan sekitar. Kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial serta pemberian donasi oleh mitra dan pihak umum yang merupakan sukarelawan.

Sejalan dengan tema, acara yang diadakan pun tidak luput dari keseruan dan aktivitas anak-anak saat bermain, belajar, dan berinteraksi. Anak-anak yang pandai berenang terjun dari pinggiran sungai, berenang dan bermain bersama menggunakan pelampung sebagai perlindungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan para perwakilan dari lembaga yang sudah terpilih tidak sekadar menyandang selendang semata atau sekadar menjadi bintang tamu di acara-acara formal saja. Namun, dengan menyandang label tersebut mereka harusnya mampu menunjukkan bakti kepada negeri dan dapat menjadi role model di masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan hal-hal positif lainnya. Sebab pribadi mereka berpengaruh besar dan memiliki kekuatan untuk didengar publik. “Bang Agus kan sekarang ngajar di SMA Panca Budi, yaudah abang ajak-ajak aja mereka untuk ikut kegiatan sosial ini. Kenapa enggak? Kegiatan ini bagus untuk membentuk sikap, kepribadian dan rasa saling peduli mereka terhadap sesama. Percuma kan, kalau mereka yang anak-anak milenial ini pintar-pintar, pandai cakap tapi tidak ada moralnya di masyarakat. Sekaligus acara ini sebagai pengalaman bagi mereka.” Ungkap Agus Riyaf, selaku pengagas ide kegiatan tersebut.

Tujuan dari kolaborasi acara charity event ini adalah untuk mengajak generasi muda khususnya kepada yang mengemban gelar duta untuk menggunakan gelar tersebut sebagai contoh dan sosok yang menginspirasi bagi masyarakat.

Kr: Soza Silpha dan Dian Ranti

Related articles

Recent articles