26.5 C
New York

Mahasiswa Unimed Raih Gelar Wisudawan Terbaik Program Beasiswa BAZNAS

Published:

Sabtu, 28 November 2020, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Tri Lande terpilih menjadi Wisudawan terbaik Beasiswa Cendekia BAZNAS kategori Prestatif Muda dari 791 mahasiswa yang berasal dari 89 kampus di Indonesia. Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan dan indikasi bahwa mahasiswa Universitas Negeri Medan mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri lain di Indonesia. Acara yang diadakan pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB ini ditayangkan secara langsung pada Channel Youtube BAZNAS Tv yang tersambung melalui zoom meeting.

“Saudara-saudara wisudawan wisudawati mahasiswa Cendekia BAZNAS, kami bangga memilih anda semua diantara ribuan bahkan jutaan lainnya yang mendapat dukungan beasiswa dari BAZNAS ini. Saudara-saudara adalah orang yang terpilih, kami pilih dan kami yakin dapat menjadi pribadi-pribadi yang berhasil dalam belajar. Pribadi yang mandiri. Yang nantinya kelak membangun keluarga, membangun bangsa dan agamanya kelak kemudian hari.” Tutur Mohamad Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS. Lebih jauhnya beliau juga mengatakan bahwa Wisudawan tahun ini lulus ketika dunia masuk dalam kondisi krisis. Tapi itu tidak dapat membuat kita semua gentar. Sebaliknya, harus syukuri semua hal yang diberikan kepada kita saat ini.

Setelah pembukaan dari direktur utama BAZNAS, terdapat juga penyampaian materi oleh Irfan Junaidi selaku pemimpin redaksi Republika, peresmian alumni BCB dengan simbolisasi pemutaran video peserta masing-masing kampus, dan saat yang ditunggu-tunggu adalah pengumuman wisudawan terbaik student preneur, aktivis, dan teladan muda.

“Saya pribadi sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan oleh pihak Lembaga Beasiswa BAZNAS ini. Semoga ke depannya saya bisa lebih berprestasi lagi, baik di kancah regional, nasional, maupun internasional.” Ucap Tri Lande pada Kru Kreatif. Ia juga berharap semoga mahasiswa penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS Universitas Negeri Medan angkatan kedua bisa melakukan hal-hal yang positif guna memberdayakan potensi dan meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya selama memperoleh beasiswa ini.

“Saya turut berterima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi, mulai dari prodi, jurusan, fakultas, hingga universitas yang telah memberikan ruang bagi saya untuk bereksplorasi dan berprestasi.” Tutupnya.

Related articles

Recent articles