25.1 C
New York

Kajian Muslimah (KAMUS) : Self Acceptence First, Love Yourself Then

Published:

Minggu, 16/01/2022 telah diadakan diskusi oleh KOHATI HMI Komisariat FMIPA Unimed. Tema yang dibahas pada diskusi tersebut yaitu “Self Acceptence First, Love Your Self Then.” Diskusi tersebut dilaksanakan melalui platform zoom meeting.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Moderator Sri Wahyuni Hutagaol dengan pemateri yaitu Alfi Syahrin Widya Susanti, S.Psi yang merupakan Instruktur HMI Cabang Medan dan juga sebagai Mental Health Enthuasiast.

Pemateri menyampaikan bahwa “Self-acceptence berarti mengakui, menerima dan menghargai pencapaian maupun keterbatasan diri dan juga Self-acceptence merupakan komponen utama kesehatan mental suatu individu.”

Pemateri mengajak kita untuk menerima apapun keadaan kita saat ini. Apapun keadaan kita hari ini adalah tahap-tahap kehidupan berikutnya. Selama kita hidup, tidak akan bisa lepas dari masalah dan hal-hal yang tidak menyenangkan yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Tentunya sangat penting untuk kita belajar menerima, dari menerima kita bisa lebih mudah melangkah kehidupan berikutnya.

Pemateri juga menyampaikan kutipan dari Khoshaba (2012) yaitu “Self Love adalah kondisi ketika kita dapat menghargai diri sendiri dengan cara mengapresiasikan diri kita saat kita mampu mengambil keputusan dan perkembangan spiritual, fisik,dan juga psikologis.”

“Sesuatu yang besar di mulai dari hal yang kecil karena hal kecil tersebut dapat di akumulasi menjadi hal yang besar dan bisa mengantarkan kita menjadi insan yang lebih baik lagi.” Tutup pemateri.

Related articles

Recent articles